Home / Seruyan

Senin, 9 April 2018 - 20:23 WIB

Tinjau Pelaksanaan UNBK, Pjs Bupati Soroti Fasilitas Sekolah

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seruyan Haryono dan Kapala Dinas Pendidikan meninjau pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Kuala Pembuang dan SMA Negeri 2 Kuala Pembuang, Senin (9/04/2018).

Dalam kunjungannya tersebut, Pjs Bupati Seruyan Leonard S Ampung menyoroti beberapa fasilitas yang ada di sekolah, terutama untuk penunjang kelancaran UNBK, seperti di SMA Negeri 2 Kuala Pembuang yang saat itu ada gangguan pada aliran listriknya, karena mengalami pemadaman.

Baca Juga :  Miris!! Ditinggal Guru, Sekolah di Tumbang Sangai Ini Terancam Tutup

“Saya tidak tahu, padahal ini wilayah satu kota sedangkan di SMA Negeri 1 Kuala Pembuang masih normal. Untung saja ada persiapan generator listrik,”ujarnya saat meninjau.

Selain itu, Leonard juga menyoroti fasilitas penunjang UNBK, yakni komputer yang menurutnya jumlah komputer yang belum cukup maksimal, sehingga ia meminta Kepala dinas pendidikan untuk memprogramkan pengadaan fasilitas tersebut yang kebetulan saat ini sudah memasuki proses lelang.

“Jumlah peralatan yang digunakan minim semacam dipinjamkan pada saat pelaksana UNBK. Apa tidak terkendala, sampai 3 sesi seperti ini, minimal harusnya 2 sesi,”ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Imbau Masyarakat Tidak Golput

Sedangkan saat melakukan peninjauan di SMAN 1 Kuala Pembuang, Pjs Bupati menyentil kondisi beberapa bangunan yang dianggao sudah kurang layak.”Nanti akan diusulkan di provinsi untuk bisa ditangani 2019.”paparnya.

Ia mengatakan, dikarenakan usia bangunan sudah sangat lama, terhitung dari tahun 1984 sehingga sangat perlu dilakukan rehab total di beberapa tempat.”Rehab total ini juga mencerminkan dunia pendidikan yang ada di Seruyan karena ibukota Kabupaten. Biasanya SMA 1 itu, terdahulu, terbaik, terlengkap dan lainnya,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bupati Ingatkan Peserta CPNS tentang Pengabdian Tugas

Seruyan

Bupati Seruyan Dorong Pembinaan Atlet Usia Dini

DPRD Seruyan

Dewan Imbau Pemkab Perhatikan Kondisi Rumah Sakit dan Pos Kesehatan

Seruyan

Cegah Covid-19, Sejumlah Titik Disemprot Massal Disinfektan  

Seruyan

Lepas Kendali,Truk CPO Nyungsep ke Bawah Jembatan

Daerah

Asyik!! Seruyan Bakal Miliki Stadion Baru dan Taman Kota

Seruyan

Raih Opini WTP Untuk Kali Pertama, Bupati Yulhaidir Inginkan Seruyan Lebih Maju

Seruyan

Turut Cegah Peredaran PCC, Polres Seruyan Juga Razia Apotek 
error: Content is protected !!