Home / Seruyan

Selasa, 3 April 2018 - 20:20 WIB

Pjs Bupati Intruksikan SOPD Segera Beri Bantuan Bagi Nuryana dan Anaknya

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com
Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan, Leonard S Ampung menyayangkan, masih ada warga Seruyan yang hidup dalam garis kemiskinan hingga terpaksa tinggal di bekas kandang ayam, lantaran tidak memiliki rumah.
“Sangat disayangkan ada warga yang bertahun-tahun tinggal di eks kandang ayam. Sebagai pelayanan masyarakat saya juga merasa malu ketika mengetahui ada warga Seruyan yang tinggal di tempat sangat tidak layak seperti itu. Apalagi informasi ini sudah menjadi viral di media sosial. Malu kita, terlebih lagi tempat tinggalnya masih masuk dalam kota,”ungkap Leonard S Ampung kepada sejumlah awak media Selasa (3/4).

Sebagai Pjs bupati lanjut dia, dirinya sudah menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan dan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) terkait untuk segera memberikan bantuan kepada warga yang tinggal di bekas kandang ayam tersebut, sehingga bisa mendapat hidup yangp layak.

Walaupun yang bersangkutan tidak punya hak tanah. Namun, Pemkab Seruyan harus bisa memfasilitasi agar warga itu dibuatkan tempat tinggal layak.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Tetapkan Penyaluran Gas Epiji 3 Kg Sistem Kupon, Berlaku Tujuh Hari

“Saya minta ditangani segera, karena ini adalah amanat Undang-Undang Dasar 1945 bahwa tiap-tiap warga negara berhak atas penghidupan yang layak,”tegas Leonard. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pj Bupati Seruyan Berencana Tinjau Persiapan MTQ

Seruyan

Bupati Seruyan Ajak Masyarakat Terlibat Pembangunan Desa

Seruyan

Pemkab Seruyan Prioritaskan Dana Stimulus UMKM di Kuala Pembuang

Seruyan

Bupati Seruyan Lantik 30 Pejabat Struktural

Seruyan

Bupati Seruyan Imbau Masyarakat Bijak Menggunakan Medsos

Seruyan

Sopir Mobdin Pejabat di Seruyan Sasaran Tes Urine

Seruyan

Pilkada Berjalan Lancar, Warga Tetap Diimbau Jaga Kamtibmas

Seruyan

PSSI Kalteng Ajak Masyarakat Cintai Sepak Bola Lokal