Home / Katingan

Senin, 23 April 2018 - 15:05 WIB

Operasi Katarak Gratis Pemkab Katingan Diikuti Ratusan Warga

KASONGAN, KaltengEkspres.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar kegiatan sosial operasi katarak gratis bagi masyarakat di RSUD Mas Amsyar Kasongan, Senin (23/4/2018).
Kegiatan yang berkerjasama dengan RSUD Mas Amsyar Kasongan, Wanita Katolok Republik Indonesia (WKRI) DPD Kalteng dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) ini, dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Nikodemus. 

Nikodemus mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan sosial operasi katarak gratis ini. Ia berharap kegiatan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat, demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Katingan.

“Operasi katarak gratis ini sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat dalam upaya membantu dan meringankan beban masyarakat Katingan,”ujar Nikodemus saat membacakan sambutan Pjs Bupati ketika membuka kegiatan tersebut.

Nikodemus menjelaskan, bahwa penyakit katarak merupakan penyakit yang berbahaya, karena dapat mengakibatkan kebutaan. Sehingga masyarakat yang terkena penyakit ini harus segara mendapatkan pengobatan.

“Kegiatan ini juga langkah strategis Pemkab Katingan dalam upaya membantu dan meringankan beban masyarakat penderita katarak,”paparnya.

Sementara itu Kepala Dinkes Katingan Robertus Pamuryanto yang juga selaku Ketua Panitia mengatakan, bahwa masyarakat yang mengikuti operasi katarak ini berjumlah sebanyak 203 orang. Kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal 22-23 April 2018, di Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan.

“Masyarakat yang ikut dalam operasi katarak gratis ini tidak hanya dari Kabupaten Katingan melainkan juga dari beberapa daerah. Rinciannya, masyarakat Katingan hanya berjumlah sebanyak 154 orang,  sedangkan sisanya dari sejumlah kabupaten lainnya,”ungkap Robertus. (Ejk)
Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.
Baca Juga :  Polsek Katingan Hilir Giat Sosialisasi di Kalangan Remaja

Share :

Baca Juga

Katingan

10 Raperda Kembali Diusulkan ke DPRD Katingan

Katingan

Biro Perjalanan Umrah Siap Berangkatkan Jemaah

Katingan

Aksi Balap Liar di Katingan Dipantau Polisi

Katingan

Anggota Polres Katingan Giat Pengawasan Protokol Kesehatan

Katingan

Cuaca Ektrim Melanda Katingan, Atap Rumah Warga dan Kantor Bupati Rusak

Katingan

Dinkes Imbau Masyarakat Patuhi Prokes dan Ikuti Vaksinasi 

Katingan

Pengcab ISSI Katingan dan Klub Sepeda Berbagi Paket Sembako

Katingan

Usulan Tambahan Guru Belum Dipenuhi