Home / Seruyan

Jumat, 27 April 2018 - 15:04 WIB

Legislator Seruyan Dorong Peningkatan SDM Pegawai Koperasi

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Hadinur mendorong agar sumber daya manusia (SDM) pegawai koperasi di Kabupaten Seruyan ditingkatkan. Sehingga usaha koperasi di Kabupaten Seruyan bisa berkembang.
“Peningkatan SDM pegawai koperasi sangat diperlukan. Karena itu faktor yang sangat penting dalam pengelolaan koperasi, agar koperasinya dapat berkembang lebbih baik dan maju,”ungkap Hadinur.

Menurut Hadinur, jika kualitas SDMnya kurang, maka berdampak pada pengelolaan koperasi itu sendiri yang tidak sehat. Karena, kemampuan untuk bersaing agar maju terutama dalam menjalin kemitraan akan sulit tercapai. Salah satunya seperti menjalin kemitraan dengan pihak ketiga untuk modal usaha pengembangan misalnya pihak bank, dan lembaga keuangan lainnya. 

“Kalau kualitas SDM pegawainya sudah lemah, maka untuk memajukan dan mengembangkan koperasi pasti agak sulit,”paparnya.

Untuk itu lanjutnya, dirinya berharap kepada pihak Pemkab Seruyan melalui dinas terkait agar terus memberikan bimbing dan pendampingan kepada pegawai koperasi serta juga memperhatikan kepengurusan koperasi. Sehingga, keberadaan koperasi di Kabupaten ini terus meningkat dan berkembang  dengan baik.

“Kualitas SDM nya perlu ditingkatkan terus, dengan memberikan pelatihan-pelatihan pengelolaan administrasi yang baik, juga pendampingan pengelola koperasi,”tandasnya. (ay/hm)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Edar 19 Paket Sabu dan Zenith di Pedalaman, Warga Tanjung Rangas Dibekuk Polisi

Seruyan

Wabup Seruyan Sampaikan LKPj Tahun 2019 Melalui Video Conference

Seruyan

Bupati Sebut Penderita DBD di Seruyan Menurun

Seruyan

Maksimalkan Peran Perempuan Dalam Memerangi Pandemi Covid-19

Seruyan

Ruas Jalan KM 107 Rungau Raya Direndam Banjir

Seruyan

Budaya Gotong Royong Harus Digalakan

Seruyan

Wujudkan Keinginan Warga, Bupati Tinjau Lahan Pembangunan SD

Seruyan

Dewan Minta Warga Patuhi Larangan Membakar Hutla
error: Content is protected !!