Home / DPRD Kota

Rabu, 4 April 2018 - 17:45 WIB

DPRD Kota Dorong Pemko Realisasikan Program AUTS Bagi Peternak

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya untuk merealisasikan  program asuransi usaha ternak sapi (AUTS) kepada para peternak sapi di Kota Palangka Raya. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto Rabu (4/4/2018).

Sigit mengatakan, program ini dinilainya positif karena memiliki nilai manfaat bagi para peternak sapi. Terutama dalam menekan kerugian yang dialami para peternak. Lantaran jika peternak masuk program ini, setidaknya kalau ternaknya mati, maka bisa diklaim ganti rugi.

“Selama inikan banyak sapi peternak yang mati akibat penyakit dan tanpa sebab sehingga dampaknya merugikan mereka. Dengan adanya program ini, tentunya ada jaminan bagi para peternak sapi kita,”ungkap Sigit.

Dijelaskan Sigit, perlunya jaminan asuransi bagi peternak sapi lantaran, beternak sapi ini memiliki resiko tinggi. Yakni, jika mengalami kematian, atau bahkan dicuri maka peternak yang rugi besar.

“Untuk itu lah, kita berharap agar Pemko Palangka Raya segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng untuk merealisasikan program ini,”paparnya. (azm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pemanfaatan Terminal AKAP Berpotensi Tingkatkan PAD

DPRD Kota

Dewan Dorong Pembinaan UMKM Sektor Perikanan

DPRD Kota

Ini Kata Dewan Terkait dengan Rasionalisasi APBD

DPRD Kota

Dewan Minta Instansi Terkait Selidiki Penyebab Kosongnya Masker

DPRD Kota

Adanya Temuan Bukan Berati Kinerja Pemko Tak Optimal

DPRD Kota

Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sebut Tidak Ada Pungli dan Masalah Sudah Selesai

DPRD Kota

Dewan Bahas Perubahan Perda Retribusi

DPRD Kota

Dewan Minta KIA Disosialisasikan Kembali
error: Content is protected !!