Home / DPRD Kota

Rabu, 4 April 2018 - 17:45 WIB

DPRD Kota Dorong Pemko Realisasikan Program AUTS Bagi Peternak

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya untuk merealisasikan  program asuransi usaha ternak sapi (AUTS) kepada para peternak sapi di Kota Palangka Raya. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto Rabu (4/4/2018).

Sigit mengatakan, program ini dinilainya positif karena memiliki nilai manfaat bagi para peternak sapi. Terutama dalam menekan kerugian yang dialami para peternak. Lantaran jika peternak masuk program ini, setidaknya kalau ternaknya mati, maka bisa diklaim ganti rugi.

Baca Juga :  DPRD Kota Bakal Paripurnakan Hasil Rekom BPK RI

“Selama inikan banyak sapi peternak yang mati akibat penyakit dan tanpa sebab sehingga dampaknya merugikan mereka. Dengan adanya program ini, tentunya ada jaminan bagi para peternak sapi kita,”ungkap Sigit.

Baca Juga :  DPRD Kota Bahas Dua Raperda

Dijelaskan Sigit, perlunya jaminan asuransi bagi peternak sapi lantaran, beternak sapi ini memiliki resiko tinggi. Yakni, jika mengalami kematian, atau bahkan dicuri maka peternak yang rugi besar.

“Untuk itu lah, kita berharap agar Pemko Palangka Raya segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng untuk merealisasikan program ini,”paparnya. (azm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Petani Disarankan Gunakan Pupuk Organik

DPRD Kota

ASN Diimbau Patuhi Larangan Open House Lebaran

DPRD Kota

Masyarakat Diimbau Waspada Luapan Air Sungai Kahayan

DPRD Kota

Pembangunan Infrastruktur Harus Sesuai Rancangan Awal

DPRD Kota

Dukung Pemberlakuan Scan Code PeduliLindungi di THM

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pencoblosan

DPRD Kota

Pemerintah Diminta Percepat Penyaluran Bantuan ke Masyarakat

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemkot Palangka Raya Edukasi Masyarakat