Home / Seruyan

Rabu, 25 April 2018 - 14:31 WIB

Barak Enam Pintu di Pembuang Hulu Terbakar

PEMBUANG HULU, KaltengEkspres.com – Warga Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, dihebohkan dengan kejadian kebakaran yang melanda bangunan barak enam pintu terbuat dari beton dan kayu milik Zulkipli, di Jalan Bakri Entong, pada Rabu (25/4/2018) pagi sekitar pukul 06.30 WIB.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pemilik barak mengalami kerugian ditaksir mencapai ratusan juta lebih. 

Kepolsek Hanau Ipda Priyo Amboro mengatakan, kejadian kebakaran ini diketahui sekitar pukul 06.30 WIB. Pada saat itu, api diketahui berasal dari barak nomor dua.

“Keterangan warga dan saksi-saksi menyebutkan bahwa kejadiannya pagi, dan api berasal dari barak nomor dua,” katanya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp Rabu (25/4/2018).

Baca Juga :  Hendak Dipasok ke Sampit, Pengiriman Ratusan Ribu Butir Zenith Digagalkan Petugas Bandara Ahmad Yani Semarang

Beruntung lanjut dia, kejadian tersebut cepat ditanggapi oleh pihak berwajib dan instansi terkait beserta masyarakat, sehingga kebakaran cepat dipadamkan.

“Api berhasil kita padamkan sekitar pukul 08.15 WIB, atau sekitar 1,5 jam kemudian,” terangnya.

Menurut Kapolsek, musibah kebakaran ini belum diketahui pasti penyebab kejadiannya. Kerena itu, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan para saksi serta penghuni barak.

“Penyebabnya masih kita selidiki dengan memintai keterangan saksi serta penghuni barak, karena penghuni barak nomor dua merupakan pelajar di salah satu sekolah kejuruan di Pembuang Hulu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tragis, Pelajar Tewas Saat Berenang di Danau Bekas Galian

Ia menambahkan, dari kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Sementara kerugian materil akibat kejadian kebarakan ini diperkirakan mencapai Rp300 juta. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Seruyan Lakukan Rapat Terkait Posko dan Arus Jalur Masuk

Seruyan

Pengedar Sabu Kuala Pembuang Ditangkap Polisi

Seruyan

Bupati Seruyan Kunjungi Rumah Warga Tak Layak Huni

Seruyan

PN Sampit Gelar Sidang Perbaikan Akte Kelahiran Warga Seruyan

Seruyan

Keberangkatan Jamaah Calon Haji Seruyan Tahun Ini Ditunda

Daerah

September, Kejurnas Grasstrack Digelar di Seruyan

Seruyan

Jaga Kamtibmas, Polres Seruyan Gandeng Ormas

Seruyan

Bupati Seruyan Lantik 30 Pejabat Struktural