Home / Barito

Selasa, 17 April 2018 - 21:06 WIB

Anak Durhaka Pembacok Ayah Kandung di Barsel Diringkus Polisi

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Berakhir audah pelarian Ade (25). Pelaku pembacokan tangan ayah kandungnya sendiri bernama Syahril (50) hingga nyaris putus ini, diringkus polisi, Selasa (17/4). Kini warga Jalan Merdeka Raya Buntok ini terpaksa harus meringkuk diruang tahanan Mapolres Barsel untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. 
“Pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Dusel untuk penyidikan lebih lanjut. Sedangkan korban yang merupakan ayah kandungnya dirawat di Rumah Sakit Jaraga Sasameh Buntok,” kata Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kapolsek Dusel Ipda Abi Karsa kepada Kalteng Ekspres.com, Selasa (17/4).

Ia menjelaskan,  kejadian tersebut bermula saat korban mendatangi pelaku yang merupakan anak kandungnya sendiri, yang  sedang minum miras dengan teman temannya di lorong plaza Beringin Buntok Minggu (15/4/2018) lalu. Saat mendapati pelaku sang ayah menegur untuk tidak minum miras, namun naasnya, korban malah mendapatkan perlawanan dari sang pelaku sehingga terjadi cek cok mulut.

Baca Juga :  Seluruh Pihak Didorong Terlibat Berantas Geng Remaja di Kotim
Usai cek cok mulut terjadilah perkelahian antara ayah dan anak tersebut sehingga pelaku mengalami luka dibagian kepala dan  pelaku pulang kerumahnya untuk mengambil senjata tajam jenis parang. Lalu kembali untuk mendatangi sang ayah dan langsung menebaskan parangnya ke arah korban. 

“Melihat hal tersebut korban berusaha menghindar lalu menangkisnya dengan menggunakan tangan, sehingga menyebabkan tangan korban sebelah kanan hampir putus karena kena bacokan parang pelaku,”paparnya.

Tidak sampai disitu lanjut dia, pelaku terus berusaha mengejar sang ayah yang terus menghindar. Untungnya ada beberapa warga dan ibu yang memeggangi pelaku sehingga korban bisa melarikan diri dibawa ke rumah sakit. 

“Akibat ulahnya ini pelaku dijerat pasal 354 KUHP tentang penganiayaan berat dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,”tandasnya.(rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Warga Barsel Sorot Pekerjaan Proyek Tahun 2017

Barito

Dua Orang Pingsan Disambar Petir Saat Acara Pisah Sambut Pergantian Tahun

Barito

Pimpinan DPRD Bartim Tinjau Posko Pantau

Barito

Sembilan Hari, Ratusan Pengendara Terjaring Razia Polisi

Barito

Corona Belum Berakhir, Satgas TMMD Terus Ajak Waga  Gunakan Masker

Barito

Pengedar Sabu Muara Teweh Diringkus Polisi

Barito

Korlap TMMD Kodim 1012/BTK Salut Atas Kekompakan Warga

Barito

Buruh Sawit Tewas Gantung Diri
error: Content is protected !!