Polres Barsel Periksa Psikologi Anggota Bersenpi

Puluhan anggota pemilik senpi saat mengikuti tes psikologi Kamis (25/7/2019).

BUNTOK,KaltengEkspres.com– Untuk meningkatkan pengawasan terhadap kepemilikan senjata api (senpi) di kalangan anggota Polres Barito Selatan (Barsel), Bagian Sumber Daya Manusia (Bagsumda) Polres Barsel bersama Polda Kalteng, menggelar pemeriksaan psikologi terhadap anggota setempat, di Aula Mapolres Barsel Jalan Tugu Nomor 14 Buntok, Kamis (25/7/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan, melalui Wakapolres Kompol Anak Agung Gde Anom Wirata mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan terhadap personel pemegang senpi khususnya dibidang operasionalnya.

“Pemeriksaan psikologi ini dilakukan sebagai sarat mutlak bagi anggota yang akan memegang senpi dinas untuk mengetahui kondisi jiwa atau psikologis bagi anggota Polri tersebut,” ujar Wakapolres saat hadir dalam acara tersebut.

Wakapolres menjelaskan, bahwa pihaknya berharap kepada seluruh personel yang ikut dalam kegiatan apabila ada kendala agar ditanyakan langsung kepada Tim Dari Divisi Psikologi Polda Kalimantan Tengah.

“Hal tersebut harus ditanyakan agar saat ada kendala dapat dijelaskan langsung oleh Tim Dari Divisi Psikologi Polda Kalteng,”pungkasnya. (rif)