Home / Barito

Kamis, 19 Desember 2019 - 18:18 WIB

Mantap! Polres Bartim Musnahkan Barbuk Miras 

TAMIYANG LAYANG, KaltengEkspres.com– Bertepatan dengan dimulainya Operasi Lilin Talabang 2019, Kepolisian Resor Barito Timur memusnahkan ratusan botol minuman keras (miras) dengan cara digilas menggunakan alat berat di halaman Mapolres setempat, Kamis (19/12/2019).

Pemusnahan barbuk miras ini disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Bartim Eskop selaku mewakili Bupati Barito Timur, Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang Deny Indrayana, Kasi Intel Kajari Barito Timur Arif Z, Perwira Penghubung Kodim 1012 Btk di Tamiang Layang, dan juga beberapa Kepala OPD, serta pejabat lainnya.

Baca Juga :  Besok DPC PDIP Barsel Gelar Musancab

“Miras yang kita musnahkan hari ini merupakan hasil sitaan dari kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) jajaran Polres Bartim dan polsek-polsek,” terang Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy kepada awak media , Kamis (19/12/2019).

Ia menuturkan, pihaknya sebelumnya melakukan razia ke tempat hiburan dan kios-kios yang menjual miras tanpa memiliki izin.

“Dari hasil KRYD tersebut, kita kumpulkan  minuman keras dari berbagai merek, lalu kita musnahkan hari ini,” terangnya.

Dijelaskan Kapolres juga, pada Natal dan Tahun Baru 2020 ini pihaknya juga akan melakukan pengamanan pada titik  di Bartim yang dianggap memiliki kerawanan.

Baca Juga :  Korban Tenggelam Saat Mancari Ikan Ditemukan Tak Bernyawa 

“Kita sudah petakan wilayah kerawanan seperti tempat berkumpulnya masyarakat, tempat ibadah, dan tempat-tempat wisata,” katanya.

Di kesempatan ini Kapolres juga mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga Barim tetap aman dan kondusif, lebih lebih menjelang natal dan tahun baru 2020.

“Mari sama-sama kita menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga dalam melaksanakan perayaan Natal di Kabupaten Barito Timur dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya.(bin/rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Babinsa Layung Habang Tularkan Ilmu Pembibitan Sengon Ke Warga

Barito

Bangunan Sekolah dan Rumah di Muara Teweh Berkobar

Barito

Satgas TMMD Kodim 1012, Laksanakan Penyuluhan Perikanan dan Peternakan

Barito

DPC PDIP Barsel Gencar Sosialisasikan Sugianto-Edi

Barito

Dipicu Tumpahan Bensin, Dua Rumah Terapung Berkobar

Barito

Dua Warga Ampah Ditangkap Polisi Saat Bertransaksi Sabu

Barito

Komsos, Satgas TMMD Sambangi Masjid Nurul Huda Desa Sibung

Barito

Hadirnya TMMD-109 Menginspirasi Pemuda Ini untuk Jadi Tentara
error: Content is protected !!