Home / Seruyan

Kamis, 1 Maret 2018 - 17:56 WIB

Tingkatkan Jalan Antar Kecamatan, Pemprov Kucurkan Rp 50 Miliar

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Pada tahun 2018 ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah akan mengucurkan alokasi anggaran sebesar Rp50 miliar untuk peningkatan ruas jalan penghubung antar kecamatan di Kabupaten Seruyan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung Kamis (1/3/2018). Ia mengatakan, anggaran Rp50 miliar digunakan untuk peningkatan ruas jalan penghubung dari Desa Bangkal Kecamatan Seruyan Raya-Desa Telaga Pulang Kecamatan Danau Sembuluh-Kuala Pembuang.

“Penganggaran dilakukan tahun ini juga, dan pembangunan jalan penghubung itu akan dimulai dari Kuala Pembuang hingga Simpang Bangkal,”ujar Leonard.

Ia menjelaskan, pembangunan jalan penghubung Kuala Pembuang-Telaga Pulang-Bangkal memiliki peran yang sangat penting untuk memajukan perekonomian di Kabupaten Seruyan , karena jalan sepanjang kurang lebih 90 kilometer tersebut merupakan jalan akses yang dapat menghubungkan Kuala Pembuang dengan sejumlah kecamatan lainnya.

Baca Juga :  Persiapan Lokasi Tabligh Sudah 80 Persen, Kegiatan Mendapat Suport Bupati Seruyan

Kemudian, dengan selesai dan berfungsinya jalan itu, maka akan mendorong percepatan pembangunan infrastruktur lainnya dan mendukung operasional Pelabuhan Samudera Teluk Segintung serta Bandara Kuala Pembuang.

“Mudah-mudahan nanti penyelesaian pembangunan jalan tersebut bisa terlaksana dengan baik sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daerah,”terangnya.

Menurut Leonard yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng ini, pembangunan jalan akses di Seruyan memerlukan dana yang cukup besar sehingga tidak bisa hanya diselesaikan dengan menggunakan APBD Seruyan.

Baca Juga :  Sekda Sebut THR Honorer Diserahkan Masing-Masing SOPD

Secara keseluruhan diperlukan infrastruktur jalan yang cukup panjang, yakni kurang lebih 500 kilometer untuk menghubungkan seluruh kecamatan di Seruyan, mulai dari ibukota kabupaten atau Kuala Pembuang hingga kecamatan terakhir, Kecamatan Suling Tambun.

“Pembangunan infrastruktur ini memang menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkab Seruyan dan Pemprov Kalteng, karena itu dengan bersama-sama dan saling berkoordinasi mudah-mudahan infrastruktur di Seruyan dapat dibenahi,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Ketua TP-PKK Seruyan Ajak Masyarakat Menanam Tumbuhan Berkasiat Untuk Obat

Seruyan

Mendapat Perbaikan Darurat, Arus Lalin di Jembatan Sei Rungau Mulai Normal

Seruyan

Asik Pesta Miras dan Ngelem, Puluhan Remaja Seruyan Diciduk Polisi

Seruyan

Dewan Dukung Budidaya Ikan Pipih di Seruyan

Seruyan

Yulhaidir Tinjau Posko di Kabupaten Seruyan

Seruyan

Diserang Penyakit, 644 Ha Kebun Pisang Seruyan Bakal Diremajakan

Seruyan

Perampok Bersenjata Api Replika Dibekuk Polisi

Seruyan

Pjs Bupati Seruyan Harapkan Masyarakat Jangan Jual Lahan
error: Content is protected !!