Home / Seruyan

Kamis, 1 Maret 2018 - 17:56 WIB

Tingkatkan Jalan Antar Kecamatan, Pemprov Kucurkan Rp 50 Miliar

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Pada tahun 2018 ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah akan mengucurkan alokasi anggaran sebesar Rp50 miliar untuk peningkatan ruas jalan penghubung antar kecamatan di Kabupaten Seruyan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung Kamis (1/3/2018). Ia mengatakan, anggaran Rp50 miliar digunakan untuk peningkatan ruas jalan penghubung dari Desa Bangkal Kecamatan Seruyan Raya-Desa Telaga Pulang Kecamatan Danau Sembuluh-Kuala Pembuang.

“Penganggaran dilakukan tahun ini juga, dan pembangunan jalan penghubung itu akan dimulai dari Kuala Pembuang hingga Simpang Bangkal,”ujar Leonard.

Baca Juga :  Bobol Toko Ponsel, Dedi Diringkus Polisi

Ia menjelaskan, pembangunan jalan penghubung Kuala Pembuang-Telaga Pulang-Bangkal memiliki peran yang sangat penting untuk memajukan perekonomian di Kabupaten Seruyan , karena jalan sepanjang kurang lebih 90 kilometer tersebut merupakan jalan akses yang dapat menghubungkan Kuala Pembuang dengan sejumlah kecamatan lainnya.

Kemudian, dengan selesai dan berfungsinya jalan itu, maka akan mendorong percepatan pembangunan infrastruktur lainnya dan mendukung operasional Pelabuhan Samudera Teluk Segintung serta Bandara Kuala Pembuang.

“Mudah-mudahan nanti penyelesaian pembangunan jalan tersebut bisa terlaksana dengan baik sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daerah,”terangnya.

Menurut Leonard yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng ini, pembangunan jalan akses di Seruyan memerlukan dana yang cukup besar sehingga tidak bisa hanya diselesaikan dengan menggunakan APBD Seruyan.

Baca Juga :  Dewan Dorong Pemkab Beri Pendampingan Petani Dapil II Seruyan

Secara keseluruhan diperlukan infrastruktur jalan yang cukup panjang, yakni kurang lebih 500 kilometer untuk menghubungkan seluruh kecamatan di Seruyan, mulai dari ibukota kabupaten atau Kuala Pembuang hingga kecamatan terakhir, Kecamatan Suling Tambun.

“Pembangunan infrastruktur ini memang menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkab Seruyan dan Pemprov Kalteng, karena itu dengan bersama-sama dan saling berkoordinasi mudah-mudahan infrastruktur di Seruyan dapat dibenahi,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Kerjasama Pariwisata Terpadu Dua Kabupaten Bakal Dimatangkan

Seruyan

Serapan Anggaran Triwulan Dua Diminta Sesuai Target

Seruyan

Empat Kades dan Satu Pj Kades Dilantik

Seruyan

Wabup Seruyan Sidak Pelayanan Puskesmas dalam Kota

Seruyan

Sempat Melawan, Pelaku Curas di Seruyan Ini Terpaksa Didorr

Seruyan

Bupati Dorong ASN Pelihara Semangat Kerja

Seruyan

Pemkab Seruyan Tetapkan UMK Sebesar Rp 2,8 Juta

Seruyan

Pjs Bupati Seruyan Intruksikan SOPD Segera Sampaikan Laporan Capaian Kinerja