Home / Seruyan

Kamis, 8 Maret 2018 - 20:40 WIB

Sekda Ingatkan FKUB Berperan Aktif Selesaikan Masalah di Masyarakat

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com
Sekretaris Daerah (Sekda) Haryono mengingatkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Seruyan untuk berperan aktif dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di masyarakat Kabupaten Seruyan.

“Peran strategis forum kerukunan umat beragama diantaranya tentang kerukunan, netral dalam penanganan permasalahan masyarakat, mediator dalam perselisihan, sebagai juru bicara untuk kepentingan semua agama,”ujarnya saat membuka rapat koordinasi dan pembinaan FKUB Kabupaten Seruyan di Aula Kesbangpol, Kamis (8/3/2018).

Baca Juga :  Dinkes Imbau Masyarakat Waspada DBD

Haryono mengatakan, melalui kegiatan rapat koordinasi dan pembinaan ini FKUB diharapkan mampu menghasilkan komitmen dan langkah nyata dalam meningkatkan dan memantapkan peranannya serta keberadaannya di tengah-tengah masyarakat,selain itu FKUB juga dituntut kreatif motivatif dan partisipatif dalam menyikapi perkembangan zaman dan arus globalisasi yang begitu cepat.

“sehingga kita tidak lengah dengan perubahan teknologi perubahan norma-norma kultur budaya serta pergeseran nilai-nilai di masyarakat,”paparnya.

Baca Juga :  Cegah Radikal, Polsek Pulau Petak Silaturahmi ke Masyarakat

Ia juga berharap, FKUB dapat bersinergi dalam memelihara kerukunan sehingga kegiatan keagamaan bisa selaras dengan kebijakan dan program pemerintah yang sesuai dengan konstitusi, undang-undang dan peraturan yang berlaku.

“Usaha pemerintah daerah dalam memantapkan kerukunan kedamaian dan keharmonisan yaitu mendorong dan memfasilitasi forum-forum dan lembaga serta menjalin kerjasama komunikasi timbal balik tokoh-tokoh agama dan pemerintah daerah,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Seruyan dan Kobar Sepakat Titik Tata Batas Daerah di P5

Seruyan

Terkendala Cuaca, Program Tanam Jagung di Seruyan Banyak Gagal Panen

Seruyan

Rawan Dicuri, Dinas PUPR Seruyan Bangun Gudang Alat Berat

Seruyan

Wabup Seruyan Apresiasi Diskusi Online Bersama Bawaslu

Seruyan

Legislator Seruyan Sarankan Pemuda Ikut Andil dalam Pertanian

Seruyan

Pemkab Seruyan Harapkan Perda RTRW Segera Disahkan

Seruyan

Pemkab Seruyan Tegaskan Kendaraan Perusahaan Wajib Gunakan Pelat KH-P

Seruyan

Bupati Sebut Penderita DBD di Seruyan Menurun