Home / Seruyan

Kamis, 8 Maret 2018 - 20:40 WIB

Sekda Ingatkan FKUB Berperan Aktif Selesaikan Masalah di Masyarakat

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com
Sekretaris Daerah (Sekda) Haryono mengingatkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Seruyan untuk berperan aktif dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di masyarakat Kabupaten Seruyan.

“Peran strategis forum kerukunan umat beragama diantaranya tentang kerukunan, netral dalam penanganan permasalahan masyarakat, mediator dalam perselisihan, sebagai juru bicara untuk kepentingan semua agama,”ujarnya saat membuka rapat koordinasi dan pembinaan FKUB Kabupaten Seruyan di Aula Kesbangpol, Kamis (8/3/2018).

Baca Juga :  Duh...Hanya Total 46 Orang Lulus Passing Grade Tes CPNS Seruyan

Haryono mengatakan, melalui kegiatan rapat koordinasi dan pembinaan ini FKUB diharapkan mampu menghasilkan komitmen dan langkah nyata dalam meningkatkan dan memantapkan peranannya serta keberadaannya di tengah-tengah masyarakat,selain itu FKUB juga dituntut kreatif motivatif dan partisipatif dalam menyikapi perkembangan zaman dan arus globalisasi yang begitu cepat.

“sehingga kita tidak lengah dengan perubahan teknologi perubahan norma-norma kultur budaya serta pergeseran nilai-nilai di masyarakat,”paparnya.

Baca Juga :  Wow..Sebelas Hari, Giat Operasi Zebra Jaring 1.191 Pelanggar

Ia juga berharap, FKUB dapat bersinergi dalam memelihara kerukunan sehingga kegiatan keagamaan bisa selaras dengan kebijakan dan program pemerintah yang sesuai dengan konstitusi, undang-undang dan peraturan yang berlaku.

“Usaha pemerintah daerah dalam memantapkan kerukunan kedamaian dan keharmonisan yaitu mendorong dan memfasilitasi forum-forum dan lembaga serta menjalin kerjasama komunikasi timbal balik tokoh-tokoh agama dan pemerintah daerah,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bangun Daerah Kelahiran, Gubernur Janjikan Bonus Rp 5 Miliar ke Seruyan

Seruyan

Pjs Bupati Seruyan Lantik Enam Pejabat Kades

Seruyan

Pemkab Seruyan Lakukan Penghapusan Denda Pajak Kendaraan Bermotor

Seruyan

Sebelas ASN Seruyan Bakal Diberhentikan Tidak Hormat

Seruyan

Tak Miliki Kelengkapan Surat, Ratusan Pengendara di Seruyan Ditilang

Seruyan

Berusia 30 Tahun, Jembatan Sei Rungau Ambruk Dihajar Arus Deras Air Sungai

Seruyan

Bupati Resmikan Kampung Merah Putih di Desa Halimaung Jaya

Seruyan

Polres Seruyan Salurkan Bantuan Bagi Warga Kurang Mampu
error: Content is protected !!