Home / Seruyan

Jumat, 30 Maret 2018 - 20:03 WIB

Kunjungi Hanau, Pjs Bupati Seruyan Diminta Bangun Perguruan Tinggi

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com
Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan, Leonard S AmpungĀ  untuk yang pertama kalinya melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Hanau, Kamis (29/3/2018).

Pada saat menggelar kunjungan ini, Pjs. Bupati mendengarkan aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh Camat Hanau Sarian.

Ada beberapa hal yang diminta oleh masyarakat Hanau, salah satunya membuat lembaga pendidikan setingkat perguruan tinggi.

“Di wilayah Seruyan bagian hulu ini ada 7 kecamatan dan masing-masing kecamatan mempunyai sekolah SMA nya, yang setiap tahunnya pasti menghasilkan lulusan,”ungkapnya.

Sayangnya lanjut dia, banyak siswa lulusan SMA di wilayah setempat yang kebingungan untuk melanjutkan pendidikan pasca sekolah SMA, dikarenakan jarak yang jauh serta apabila harus menempuh pendidikan di luar daerah harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Baca Juga :  Dua Kali Ledakan, Dua Kantin RSUD Kuala Kapuas Terbakar




“Kami berharap kepada Bapak Pjs Bupati untuk bisa membuka semacam perguruan tinggi di Hanau, agar lulusan dari daerah kami ini bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi,”paparnya.

Menanggapi permintaan masyarakat tersebut, Pjs Bupati Seruyan Leonard S Ampung mengatakan, bahwa usulan ini sangat menarik karena sebagai satu-satunya kecamatan yang berada dipinggir jalan trans nasional dan masih memiliki banyak lahan sehingga sangat strategis untuk dibangun pusat pendidikan.

“Ini segera kita usulkan bersama, nanti di kabupaten kita akan membuat kajian lalu nantinya kita usulkan ketingkat lebih tinggi baik provinsi maupun pusat untuk menjadikan pusat pendidikan minimal ada fakultas dari salah satu perguruan tinggi di Kecamatan Hanau ini,”ujar Leonard S Ampung menyikapi usulan masyarakat tersebut.

Baca Juga :  DKPP Seruyan Sosialisasi Pra Sertifikasi Lahan Pertanian

Sementara pada kegiatan kunjungan ini, Pjs Bupati Seruyan rencananya akan mendampingi Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang akan mengunjungi Hanau. Namun karena jadwal gubernur yang padat sehingga kunjungan tersebut terpaksa harus ditunda. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Legislator Seruyan Dorong Pemkab Sejahterakan Masyarakat

Seruyan

Duh! Nyaris Lepas, Warga Keluhkan Kerusakan Papan Reklame

Seruyan

Ibu Rumah Tangga di Seruyan Nekat Bawa Ribuan Butir Zenith

Seruyan

Dua Residivis Curat Seruyan Hilir Diringkus Polisi

Seruyan

Pengedar Sabu Asal Sampit Diringkus Polisi di Sembuluh

Seruyan

Menurut Polisi, Ini Penyebab Guru Aniaya Murid di Telaga Pulang

Seruyan

Minta Pemkab Bantu UMKM Soal Pemasaran Produk

Seruyan

10 Agustus, Seruyan Mulai Perkenankan Belajar Tatap Muka