Home / Seruyan

Rabu, 28 Maret 2018 - 06:58 WIB

Hasil Karya PKK Danau Sembuluh Diapresiasi

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com
Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten Seruyan, Natalin Florentin sangat mengapresiasi hasil karya olahan PKK Kecamatan Danau Sembuluh. 

“Ini potensi yang sangat luar biasa baik, namun masih ada bebebrapa hal yang harus kita perbaiki bersama,”ungkap Natalin saat berkunjung di Desa Telaga Pulang Kecamatan Danau Sembuluh, Selasa (27/03/2018).

Ia menjelaskan dari hasil olahan PKK kecamatan seperti Wadi dari ikan jelawat, Ikan kering biis dan beberapa cedera mata lainnya, ada beberapa hal yang harus diperbaiki terutama kemasannya. 

“Kemasan yang bagus dan menarik, orang-orang akan lebih tertarik untuk membeli produk kita walaupun sabagus apa produk kita tapi kemasannya kurang baik maka jarang ada yang tertarik,”ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Dorong ASN Pelihara Semangat Kerja

Selain itu, Istri dari Pjs. Bupati Seruyan ini juga menerangkan bahwa sebelum dipasarkan ke luar, terlebih dahulu harusnya produk olahan tersebut dikonsumsi atau dipasarkan lebih dulu di dalam daerah.

“Kita tidak akan bisa promosi lebih baik kalau kita sendiri sebagai warga Seruyan tidak mengkonsumsi produk olahan kita sehingga warga Seruyan tidak mengenal produk olahannya sendiri,”paparnya.

Ia mengatakan, bila produk olahan PKK  ingin berkembang Anggota PKK itu sendiri juga harus menjadi konsumen aktif dalam membeli produk olahannya. 

“Tidak hanya kita pelatihan dan pelatihan tetapi ketika kita mencari makanan kita malah mencari produk orang lain sehingga produk sendiri sulit untuk berkembang,”ujarnya. 

Baca Juga :  Jemaah Umrah GSI dan DHD Disuntik Vaksin KKP III Sampit.

Ia menegaskan, bahwa kalau perlu di setiap event yang diadakan oleh Kabupaten produk-produk dari PKK harus diikutsertakan dan PKK Kabupaten maupun Kecamatan harus membantu dan memperhatikan bila ada kemasan yang masih Perlu diperbaiki.

“Perlu ada kerjasama dengan beberapa pihak termasuk pemerintah karena apabila warga hanya mengolah dan mengolah tanpa perhatian dari pemerintah untuk menunjang kreativitas mereka memang kan sulit berkembang jadinya,”tandasnya. 

Di akhir acara Natalin juga memberikan bantuan dana untuk PKK yang ada di Kecamatan Danau Sembuluh, dengan harapan bantuan tersebut bisa membantu mengembangkan produk milik warga. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Penemuan Mayat MR X Gegerkan Warga Hanau

Seruyan

Tiang Amblas, Jembatan Layang Asam Baru Miring

Seruyan

Amankan Pilkada Seruyan, Polres Kerahkan 2/3 Kekuatan

Seruyan

Sopir Mobdin Pejabat di Seruyan Sasaran Tes Urine

Seruyan

Bobol Sarang Walet, Dua Pemuda Seruyan Diringkus Polisi

Seruyan

Rapat Paripurna Sidang Pertama, Pemkab Usulkan Dua Ranperda

Seruyan

Meski Berjalan Lancar, Debat Kandidat Calon Bupati Seruyan Sempat Ricuh

Seruyan

2018, Seruyan Bakal Buka Pendaftaran Guru Agama