Home / Seruyan

Rabu, 28 Maret 2018 - 06:58 WIB

Hasil Karya PKK Danau Sembuluh Diapresiasi

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com
Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten Seruyan, Natalin Florentin sangat mengapresiasi hasil karya olahan PKK Kecamatan Danau Sembuluh. 

“Ini potensi yang sangat luar biasa baik, namun masih ada bebebrapa hal yang harus kita perbaiki bersama,”ungkap Natalin saat berkunjung di Desa Telaga Pulang Kecamatan Danau Sembuluh, Selasa (27/03/2018).

Ia menjelaskan dari hasil olahan PKK kecamatan seperti Wadi dari ikan jelawat, Ikan kering biis dan beberapa cedera mata lainnya, ada beberapa hal yang harus diperbaiki terutama kemasannya. 

“Kemasan yang bagus dan menarik, orang-orang akan lebih tertarik untuk membeli produk kita walaupun sabagus apa produk kita tapi kemasannya kurang baik maka jarang ada yang tertarik,”ucapnya.

Baca Juga :  Jadwal Padat, Festival Budaya Gawi Hatantiring Diundur September

Selain itu, Istri dari Pjs. Bupati Seruyan ini juga menerangkan bahwa sebelum dipasarkan ke luar, terlebih dahulu harusnya produk olahan tersebut dikonsumsi atau dipasarkan lebih dulu di dalam daerah.

“Kita tidak akan bisa promosi lebih baik kalau kita sendiri sebagai warga Seruyan tidak mengkonsumsi produk olahan kita sehingga warga Seruyan tidak mengenal produk olahannya sendiri,”paparnya.

Ia mengatakan, bila produk olahan PKK  ingin berkembang Anggota PKK itu sendiri juga harus menjadi konsumen aktif dalam membeli produk olahannya. 

“Tidak hanya kita pelatihan dan pelatihan tetapi ketika kita mencari makanan kita malah mencari produk orang lain sehingga produk sendiri sulit untuk berkembang,”ujarnya. 

Baca Juga :  Kadinkes Seruyan Dua Kali Lakukan Tes Swab, Begini Hasilnya

Ia menegaskan, bahwa kalau perlu di setiap event yang diadakan oleh Kabupaten produk-produk dari PKK harus diikutsertakan dan PKK Kabupaten maupun Kecamatan harus membantu dan memperhatikan bila ada kemasan yang masih Perlu diperbaiki.

“Perlu ada kerjasama dengan beberapa pihak termasuk pemerintah karena apabila warga hanya mengolah dan mengolah tanpa perhatian dari pemerintah untuk menunjang kreativitas mereka memang kan sulit berkembang jadinya,”tandasnya. 

Di akhir acara Natalin juga memberikan bantuan dana untuk PKK yang ada di Kecamatan Danau Sembuluh, dengan harapan bantuan tersebut bisa membantu mengembangkan produk milik warga. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Kader PKK Seruyan Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

Seruyan

Polres Seruyan Gelar Jalan Sehat di Danau Sembuluh

Seruyan

Jalin Sinergi, Polres Seruyan Silaturahmi ke Koramil

Seruyan

Pemkab Siap Fasilitasi Masyarakat Tanam Magrove

Seruyan

Produksi Sampah Rumah Tangga Seruyan Capai 15 Ton

Seruyan

Disambar Petir, Sebuah Kios di Kuala Pembuang Terbakar

Seruyan

Waduh! Pelaku Penembak di Seruyan Ngaku Beli Senpi dari Oknum Anggota di Kotim

Seruyan

Kepala SOPD Seruyan Tandatangani Rancangan Teknokratik RPJMD