Home / Kobar

Selasa, 27 Maret 2018 - 20:33 WIB

Dewan Dorong Pemkab Segera Tentukan Tempat Bongkar Muat Truk Fuso

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Masih maraknya truk fuso yang melakukan aktivitas bungkar muat dikawasan tepi Jalan Pasir Panjang-Kumai menuai sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar. Menyikapi masalah ini, dewan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar untuk segera menentukan tempat khusus bagi aktivitas bongkar muat truk fuso tersebut.

Ketua DPRD Kobar Triyanto

“Kejadian truk melakukan aktivitas bongkar muat di tepi ruas Jalan Pasir Panjang-Kumai sudah sering kali terjadi. Bahkan saya bersama bupati juga pernah langsung menegur para sopir truk untuk tidak menurunkan barang disekitar jalan setempat. Karena dampaknya menganggu keselamatan pengguna jalan lainnya,”ujar Ketua DPRD Kobar Triyanto kepada Kalteng Ekspres.com ketika dimintai tanggapan terkait aktivitas tersebut, Selasa (27/3/2018).

Baca Juga :  Jaga Persatuan, Polres Seruyan Gelar Ikrar Kebangsaan

Triyanto mengatakan, saat ini yang menjadi permasalahan terkait tempat bongkar muat yang belum disediakan oleh Pemkab Kobar. Karena itu dia mendorong agar Pemkab Kobar segera menentukan tempat khusus bongkar muat bagi truk fuso dari luar daerah tersebut, supaya aktivitas ini tidak lagi menganggu pengguna jalan lainnya.

Baca Juga :  Ustaz Bejat Perkosa Bocah SD di Musala

“Terlebih lagi sejauh ini kita belum memiliki jembatan timbang di jalan arah keluar dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai. Sehingga membuat daerah sulit untuk menertibkan truk tersebut,”tandas Triyanto. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Tahun Baru, Satlantas Siap Razia Sistem Hunting Terhadap Pelanggar Lalin

Kobar

Pengurus Baru PMI Kabupaten Kobar Dilantik

Kobar

Nekat Gelapkan Mobil Rental, ASN Palangka Raya Diciduk Polisi 

Kobar

Jual Sabu, Nelayan Kumai Diringkus Polisi

Kobar

Kejari Kobar Bidik Dugaan Korupsi Dana APBDes Natai Kerbau

Kobar

Orangutan Ditemukan Sekarat Penuh Luka Sayat di Perkebunan Sawit

Kobar

Tiga Rumah dan Satu Barakan di Jalan Udan Said Pangkalan Bun Diamuk Jago Merah

Kobar

RS Darurat Muhamadiyah Kobar Bakal Beroperasi Lebih Cepat