Home / Seruyan

Kamis, 1 Maret 2018 - 16:33 WIB

Ciptakan Kamseltibcar Lalin, Polres Seruyan Giat Operasi Keselamatan

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Selama 21 hari ke depan terhitung sejak 5-25 Maret 2018, Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Seruyan akan menggelar Operasi Keselamatan Telabang 2018.
Operasi yang bertujuan untuk menciptakan ketertiban, keselamatan dan kelancaran (Kamseltibcar) berlalulintas menerjunkan sebanyak 20 anggota Satlantas Polres Seruyan.

“Pelaksanaan Operasi tersebut dimulai sejak 5-25 Maret 2018, dengan tujuan untuk menciptakan kamseltibcar berlalulintas di Seruyan,” ungkap Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya SIK MH seusai apel gelar pasukan di Mapolres Seruyan, Kamis (1/3/2018).

Ia menerangkan, bahwa Dalam operasi keselamatan telabangĀ  2018 ini pihaknya akan menurunkan sebanyak 20 anggota dari Polres Seruyan yang akan lebih banyak melakukan sosialisasi, menyambangi warga dan teguran.
“Tujuannya untuk meningkatkan ketaatan bagi pengendara mengingat untuk evaluasi ditahun 2016 dan 2017 yang mengalami kenaikan kecelakaan dan pelanggaran dalam berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalulintas,”ujarnya.

Dijelaskannya, dalam operasi iniĀ  80 persen mengedepankan pada pencegaahaan, sedangkan 20 persennya upaya penindakan terhadap pelanggar, itupun apabila pelanggaran yang dilakukan sangat berat, atau hal yng menjadi potensi kecelakaan lalulintas.

“Contoh masyarakat umum menggunakan kendaraan terbuka untuk menjadi alat transportasi, tentu sangat berbahaya bagi keselamatan mareka sendiri, kita bisa menindak kasus-kasus seperti ini,”paparnya.

Ia menimbau kepada masyarakat agar mendukung operasi keselamatan ini, dengan tertib dan patuh terhadap rambu-rambu lalulintas.

“Intinya mari kita bersama-sama mewujudkan keselamatan, keamanan, dan ketertiban berlalulintas,”ajaknya.(vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Jalin Sinergi, Polres Seruyan Silaturahmi ke Koramil

Seruyan

Dewan Dorong PBS Seruyan Berkantor di Kuala Pembuang

Seruyan

Peduli Warganya, Bupati Seruyan Ikut Gotong Royong Bangun Rumah Korban Kebakaran

Seruyan

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Seruyan Gelar Penyemprotan Massal

Seruyan

Mabuk Miras Sampai Teler, Sopir dan Kernet Diamankan Satpol PP

Seruyan

Cegah Korupsi di Daerah, KPK Gelar Monitoring dan Evaluasi

Seruyan

Bejat!! Pria di Kuala Pembuang Garap Paksa Istri Tetangga Saat Berbelanja di Warungnya

Seruyan

Bobol Sarang Walet, Dua Pemuda Seruyan Diringkus Polisi