Home / Seruyan

Kamis, 1 Maret 2018 - 16:33 WIB

Ciptakan Kamseltibcar Lalin, Polres Seruyan Giat Operasi Keselamatan

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Selama 21 hari ke depan terhitung sejak 5-25 Maret 2018, Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Seruyan akan menggelar Operasi Keselamatan Telabang 2018.
Operasi yang bertujuan untuk menciptakan ketertiban, keselamatan dan kelancaran (Kamseltibcar) berlalulintas menerjunkan sebanyak 20 anggota Satlantas Polres Seruyan.

“Pelaksanaan Operasi tersebut dimulai sejak 5-25 Maret 2018, dengan tujuan untuk menciptakan kamseltibcar berlalulintas di Seruyan,” ungkap Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya SIK MH seusai apel gelar pasukan di Mapolres Seruyan, Kamis (1/3/2018).

Ia menerangkan, bahwa Dalam operasi keselamatan telabangĀ  2018 ini pihaknya akan menurunkan sebanyak 20 anggota dari Polres Seruyan yang akan lebih banyak melakukan sosialisasi, menyambangi warga dan teguran.
“Tujuannya untuk meningkatkan ketaatan bagi pengendara mengingat untuk evaluasi ditahun 2016 dan 2017 yang mengalami kenaikan kecelakaan dan pelanggaran dalam berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalulintas,”ujarnya.

Baca Juga :  Kabupaten Seruyan Raih Sertifikat Eleminasi Malaria
Dijelaskannya, dalam operasi iniĀ  80 persen mengedepankan pada pencegaahaan, sedangkan 20 persennya upaya penindakan terhadap pelanggar, itupun apabila pelanggaran yang dilakukan sangat berat, atau hal yng menjadi potensi kecelakaan lalulintas.

“Contoh masyarakat umum menggunakan kendaraan terbuka untuk menjadi alat transportasi, tentu sangat berbahaya bagi keselamatan mareka sendiri, kita bisa menindak kasus-kasus seperti ini,”paparnya.

Ia menimbau kepada masyarakat agar mendukung operasi keselamatan ini, dengan tertib dan patuh terhadap rambu-rambu lalulintas.

“Intinya mari kita bersama-sama mewujudkan keselamatan, keamanan, dan ketertiban berlalulintas,”ajaknya.(vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bupati Seruyan Dorong Pembinaan Atlet Usia Dini

Seruyan

Satu Orang Positif Corona dan 7 ODP di Seruyan

Seruyan

Pelaku Teror Bom Mengaku Motif Meletakan Bom Hanya Iseng

Seruyan

Jembatan Penghubung di Ruas Jalan Trans Sampit-Pangkalan Bun KM 105 Ambruk, Aktivitas Lalu Lintas Lumpuh

Seruyan

Wabup Seruyan Sampaikan LKPj Tahun 2019 Melalui Video Conference

Seruyan

Wabup Seruyan Sidak Pelayanan Puskesmas dalam Kota

Seruyan

APBD Perubahan Seruyan Disahkan

Seruyan

Gasak Ponsel Warga, Seorang Pemuda Dibekuk Polisi
error: Content is protected !!