Home / Seruyan

Jumat, 23 Maret 2018 - 19:49 WIB

Ajak Pelajar Mencintai Lingkungan, DLH dan Mapala Mengadakan Penanaman Pohon

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com –  Menyambut hari air sedunia, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Darwan Ali Kuala Pembuang mengadakan sosialisasi dan penanaman pohon bersama murid sekolah dasar, SMP dan SMA dari berbagai sekolah, bertempat di SMAN 1 Kuala Pembuang, Jum’at (23/3/2016). Kegiatan ini diikuti antusias oleh seluruh peserta.

Ketua Panitia Amelia Permatasari mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak siswa dari SD SMP maupun SMA di Kuala Pembuang agar lebih mengenal dan mencintai lingkungannya. “Jadi kita ingin menyadarkan adik-adik kita sekaligus memberitahu mereka betapa pentingnya ekosistem air di dalam kehidupan kita,”katanya.

Baca Juga :  Aneh!! Dinas di Kabupaten Seruyan Ini Tanpa Anggaran di Perubahan

Ia menjelaskan, untuk kegiatan ini pihak bekerjasama dengan beberapa instansi baik pemerintah maupun swasta seperti Dinas Lingkungan Hidup, Taman Nasional Tanjung Puting, Bank Sampah Budi Bersama serta dari PT. Rimba Raya Conservation.

“Jadi kita mengajak instansi instansi yang sejalan dengan kita ada yang dari pihak swasta ada juga dari pemerintah daerah bahkan ada yang dari taman nasional tanjung puting,”ujarnya.

Baca Juga :  Wow...Warga Seruyan Tangkap Buaya Berukuran 2,5 Meter

Sementara dalam kegiatan tersebut ada beberapa materi yang diberikan kepada para pelajar dan siswa, seperti pembelajaran untuk menjaga air, materi tentang lingkungan dan materi mengenai sampah.

Pada kegiatan ini juga diikuti lima sekolah yang meraih adiwiyata yang ada di Kota Kuala Pembuang seperti SMAN 1 Kuala Pembuang, SMPN 1 Kuala Pembuang SMPN 4 Kuala Pembuang, SD 3 KP 2 Kuala,  Pembuang SD 1 KP 1 Kuala Pembuang. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pjs Bupati Tegaskan PNS Netral di Pilkada

Seruyan

Pengendara Harus Utamakan Keselamatan Saat Berkendaraan

Seruyan

Identitas Mayat MR X di Hanau Diketahui, Pelaku Pembunuh Berhasil Dibekuk Polisi

Seruyan

Kebakaran Empat Rumah di Sembuluh Renggut Korban Jiwa

Seruyan

Siap Bersaing di Pemilu 2019, Nasdem Pasang Target Kursi Dua Kali Lipat

Seruyan

Darwan Ali Soroti Kinerja Pemkab Seruyan Lima Tahun Terakhir

Seruyan

Pemkab Seruyan Bakal Berikan Bantuan Mobil Oprasional PA Kuala Pembuang

Seruyan

Pusat Gelontorkan Rp 30 Miliar Untuk Perpanjang Runway Bandara Seruyan