Home / Seruyan

Jumat, 23 Maret 2018 - 19:49 WIB

Ajak Pelajar Mencintai Lingkungan, DLH dan Mapala Mengadakan Penanaman Pohon

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com –  Menyambut hari air sedunia, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Darwan Ali Kuala Pembuang mengadakan sosialisasi dan penanaman pohon bersama murid sekolah dasar, SMP dan SMA dari berbagai sekolah, bertempat di SMAN 1 Kuala Pembuang, Jum’at (23/3/2016). Kegiatan ini diikuti antusias oleh seluruh peserta.

Ketua Panitia Amelia Permatasari mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak siswa dari SD SMP maupun SMA di Kuala Pembuang agar lebih mengenal dan mencintai lingkungannya. “Jadi kita ingin menyadarkan adik-adik kita sekaligus memberitahu mereka betapa pentingnya ekosistem air di dalam kehidupan kita,”katanya.

Baca Juga :  Hilang Kendali, Bus Yessoe Terguling, Enam Penumpang Menderita Luka

Ia menjelaskan, untuk kegiatan ini pihak bekerjasama dengan beberapa instansi baik pemerintah maupun swasta seperti Dinas Lingkungan Hidup, Taman Nasional Tanjung Puting, Bank Sampah Budi Bersama serta dari PT. Rimba Raya Conservation.

“Jadi kita mengajak instansi instansi yang sejalan dengan kita ada yang dari pihak swasta ada juga dari pemerintah daerah bahkan ada yang dari taman nasional tanjung puting,”ujarnya.

Baca Juga :  Lepas Kendali,Truk Bermuatan Rotan Terbalik di Desa Patai

Sementara dalam kegiatan tersebut ada beberapa materi yang diberikan kepada para pelajar dan siswa, seperti pembelajaran untuk menjaga air, materi tentang lingkungan dan materi mengenai sampah.

Pada kegiatan ini juga diikuti lima sekolah yang meraih adiwiyata yang ada di Kota Kuala Pembuang seperti SMAN 1 Kuala Pembuang, SMPN 1 Kuala Pembuang SMPN 4 Kuala Pembuang, SD 3 KP 2 Kuala,  Pembuang SD 1 KP 1 Kuala Pembuang. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Diduga Dimangsa Buaya, Warga Seruyan Tengah Ditemukan Tewas Mengenaskan

Seruyan

Dua Perwira Polres Seruyan Dimutasi

Seruyan

Polres Seruyan Dialog dengan Kaum Milenial

Seruyan

Warga Tumbang Manjul Tewas Laka Tunggal

Seruyan

Beri Pemahaman ASN di Seruyan, BKPSDM Sosialisasi Undang-Undang Kepegawaian

Metro Palangka Raya

Puluhan Warga Terlibat Bentrok di PT HMBP Diamankan Polisi

Seruyan

Sepekan Menghilang, Seorang Wanita di Seruyan Ditemukan Tewas Membusuk

Seruyan

Pemkab Seruyan Raih 3 Piagam Penghargaan Kemenpan RI