Home / Seruyan

Jumat, 23 Maret 2018 - 19:49 WIB

Ajak Pelajar Mencintai Lingkungan, DLH dan Mapala Mengadakan Penanaman Pohon

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com –  Menyambut hari air sedunia, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Darwan Ali Kuala Pembuang mengadakan sosialisasi dan penanaman pohon bersama murid sekolah dasar, SMP dan SMA dari berbagai sekolah, bertempat di SMAN 1 Kuala Pembuang, Jum’at (23/3/2016). Kegiatan ini diikuti antusias oleh seluruh peserta.

Ketua Panitia Amelia Permatasari mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak siswa dari SD SMP maupun SMA di Kuala Pembuang agar lebih mengenal dan mencintai lingkungannya. “Jadi kita ingin menyadarkan adik-adik kita sekaligus memberitahu mereka betapa pentingnya ekosistem air di dalam kehidupan kita,”katanya.

Baca Juga :  Bupati Seruyan Dukung Tindak Tegas Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan

Ia menjelaskan, untuk kegiatan ini pihak bekerjasama dengan beberapa instansi baik pemerintah maupun swasta seperti Dinas Lingkungan Hidup, Taman Nasional Tanjung Puting, Bank Sampah Budi Bersama serta dari PT. Rimba Raya Conservation.

“Jadi kita mengajak instansi instansi yang sejalan dengan kita ada yang dari pihak swasta ada juga dari pemerintah daerah bahkan ada yang dari taman nasional tanjung puting,”ujarnya.

Baca Juga :  Bobol Toko Ponsel, Dedi Diringkus Polisi

Sementara dalam kegiatan tersebut ada beberapa materi yang diberikan kepada para pelajar dan siswa, seperti pembelajaran untuk menjaga air, materi tentang lingkungan dan materi mengenai sampah.

Pada kegiatan ini juga diikuti lima sekolah yang meraih adiwiyata yang ada di Kota Kuala Pembuang seperti SMAN 1 Kuala Pembuang, SMPN 1 Kuala Pembuang SMPN 4 Kuala Pembuang, SD 3 KP 2 Kuala,  Pembuang SD 1 KP 1 Kuala Pembuang. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Tim Gabungan Bubar Paksa Masa Pengacau Pilkada Seruyan

Seruyan

Sentrum Ikan di DAS Seruyan, Lili Dibekuk Polisi

Seruyan

DP3APPKB Seruyan Berikan Pelayanan KB di PBS

Seruyan

Diminati Pengunjung, Produk Seruyan Laku di Kalteng Quality Expo Kuala Kapuas

DPRD Seruyan

Legislator Seruyan Dorong Pemkab Awasi Harga Sembako

Seruyan

Wah! Acara Dialog Bersama Bupati Mendapat Apresiasi

Seruyan

Empat Komplotan Perjudian di Areal Perkebunan, Dibekuk Polisi

Seruyan

Pjs Bupati Seruyan Intruksikan SOPD Segera Sampaikan Laporan Capaian Kinerja
error: Content is protected !!