Home / Seruyan

Jumat, 23 Maret 2018 - 19:49 WIB

Ajak Pelajar Mencintai Lingkungan, DLH dan Mapala Mengadakan Penanaman Pohon

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com –  Menyambut hari air sedunia, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Darwan Ali Kuala Pembuang mengadakan sosialisasi dan penanaman pohon bersama murid sekolah dasar, SMP dan SMA dari berbagai sekolah, bertempat di SMAN 1 Kuala Pembuang, Jum’at (23/3/2016). Kegiatan ini diikuti antusias oleh seluruh peserta.

Ketua Panitia Amelia Permatasari mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak siswa dari SD SMP maupun SMA di Kuala Pembuang agar lebih mengenal dan mencintai lingkungannya. “Jadi kita ingin menyadarkan adik-adik kita sekaligus memberitahu mereka betapa pentingnya ekosistem air di dalam kehidupan kita,”katanya.

Baca Juga :  Sadis, Buruh Sawit Tewas Dikampak di Kepala

Ia menjelaskan, untuk kegiatan ini pihak bekerjasama dengan beberapa instansi baik pemerintah maupun swasta seperti Dinas Lingkungan Hidup, Taman Nasional Tanjung Puting, Bank Sampah Budi Bersama serta dari PT. Rimba Raya Conservation.

“Jadi kita mengajak instansi instansi yang sejalan dengan kita ada yang dari pihak swasta ada juga dari pemerintah daerah bahkan ada yang dari taman nasional tanjung puting,”ujarnya.

Baca Juga :  DPD Golkar Pastikan Usung Sudarsono di Pilkada Seruyan

Sementara dalam kegiatan tersebut ada beberapa materi yang diberikan kepada para pelajar dan siswa, seperti pembelajaran untuk menjaga air, materi tentang lingkungan dan materi mengenai sampah.

Pada kegiatan ini juga diikuti lima sekolah yang meraih adiwiyata yang ada di Kota Kuala Pembuang seperti SMAN 1 Kuala Pembuang, SMPN 1 Kuala Pembuang SMPN 4 Kuala Pembuang, SD 3 KP 2 Kuala,  Pembuang SD 1 KP 1 Kuala Pembuang. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bupati Seruyan Kunjungi Rumah Warga Tak Layak Huni

Seruyan

Ibu Rumah Tangga di Seruyan Nekat Bawa Ribuan Butir Zenith

Seruyan

TPID Seruyan Diberi Pelatihan Perencanaan Pembangunan Desa

Seruyan

Warga Tangkap Buaya Besar Berukuran 4 Meter di Aruta

Seruyan

Kapolres Sebut 90 Persen Karhutla Terindikasi Ulah Manusia

Seruyan

Terkendala Akses Jalan, Warga Seruyan Hulu Sulit Pasarkan Hasil Kebun

Seruyan

Dewan Sarankan Pemkab Seruyan Telaah Usulan Masyarakat

Seruyan

Cegah Covid-19, Sejumlah Titik Disemprot Massal Disinfektan  
error: Content is protected !!