Reklame Roboh, Rusak Pemandangan Dalam Kota

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com –
Papan reklame yang berada di ruas Jalam Adam Malik Kota Kuala Pembuanh roboh akibat terpaan angin kencang. Kondisi reklame tersebut sampai saat ini belum juga di bersihkan oleh pihak terkait. Padahal sudah hampir dua minggu papan reklame ini dibiarkan demikian.

Salah satu warga bernama Mansyur mengatakan, pihaknya  sigap dalam membenahi papan reklame yang roboh ini, apalagi lokasinya yang tepat berada di tengah perkotaan yang bisa memperburuk keindahan kota.

“Ini kan di tengah kota masa tidak ada melihat kalau ada reklame yang roboh, kalau begini kan malah merusak pemandangan saja,”ujarnya di Kuala Pembuang, Jumat (9/02/2018).

Ia menjelaskan, sudah hampir dua minggu papan reklame tersebut roboh diakibatkan terpaaan angin kencang yang memang saat cukup sering melanda Kota Kuala Pembuang.

“Untung robohnya mengarah kebalakang(selokan) tidak kejalan, kalau saja kejalan dan saat itu ada yang lewat gimana,” katanya.

Diterangkannya, sebelum roboh reklame tersebut memang sering digunakan untuk pemasangan spanduk, padahal usianya sudah sangat tua dan rangkanya yang terbuat dari kayu juga sudah banyak yang lapuk.

“Sebelumnya juga memang posisinya sudah miring kebelakang dan kayunya pun sudah banyak yang lapuk,”ungkapnya.

Ia berharap, agar pihak terkait lebih memperhatikan keadaan papan reklame yang ada di kota, terutama yang memang sudah dimakan, karena menurutnya sangat berbahaya apabila kejadian serupa terulang dan mengenai pengguna jalan.

“Kalau memang sudah tua mending di bongkar saja dari pada membahayakan pengguna jalan apabila roboh,”tegasnya. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here