Ketua DPRD Kota Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Umat Beragama

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com –Terjadinga teror terhadap pemuka agama dibeberapa wilayah di Indonesia menyita perhatian Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto. Turut menyikapi hal ini, Sigit mengajak seluruh elemen masyarakat di kota untuk terus membina dan menjaga kerukunan antarumat dan tidak mudah terprovokasi isu yang menyesatkan.

“Kita mengajak semua element masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan isu dan informasi yang merusak rasa persaudaraan dan persatuan yang selama ini terjalin di kota kita, Keamanan dan kerukunan yang telah lama tercipta dengan baik ini mari kita rawat bersama,” katanya Selasa (13/2/2018).

Pernyataan tersebut diungkapkannya terkait peristiwa penyerangan di Gereja Santa Lidwina di Jalan Jambon, Bedhog, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang menimbulkan banyak prasangka di tengah masyarakat.

“Kami mengutuk keras segala macam teror, penyerangan, perusakan tempat-tempat umum khususnya tempat ibadah milik siapa pun karena hanya akan menimbulkan keresahan,”tegasnya.

Sigit pun mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Palangka Raya selalu menjunjung tinggi dan mengamalkan nilai-nilai falsafah “Huma Bentang” yang selama ini menjadi pedoman berkehidupan bermasyarakat.

“Kami juga berpesan agar masyarakat selalu menyaring dan memilah serta memastikan kebenaran setiap informasi yang beredar. Terlebih lagi yang beredar luas di media sosial yang sangat mudah diakses dan disebar namun belum tentu kebenarannya,” tandasnya. (azm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here