Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 1 Februari 2018 - 17:00 WIB

Hamdani Nilai Ceramah UAS Mudah Diterima Lapisan Masyarakat

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota DPR RI Dapil Kalteng Hamdhani terkesan terhadap sosok Ustadz Abdul Somad (UAS). Itu dikarenakan ceramah UAS dinilainya cepat akrab dengan siapa saja. Disamping itu materi dakwah yang disampaikan oleh UAS sangat mudah dicerna oleh semua lapisan masyarakat. Hal tersebut diungkapkannya setelah mengikuti kegiatan dakwah UAS di Palangka Raya dan Sampit.
“Materi yang beliau sampaikan mampu keluar dari sekat-sekat madzab yang kadangkala membelenggu cara pandang beragama masyarakat di akar rumput. Apa yang disampaikan UAS mudah dicerna oleh semua lapisan masyarakat,”ungkap Hamdhani Kamis (1/2/2018).

Hamdhani menjelaskan, muballigh dan penceramah memiliki peran penting untuk menjaga kerukunan umat beragama. Karena muballigh dan penceramah selalu mengedepankan persatuan bangsa dan ukhuwah Islamiyah di atas berbagai perbedaan cara pandang atau tafsir keagamaan.

“Apa yang disampaikan oleh UAS dalam ceramah-ceramahnya sangat aktual dengan kondisi keberagamaan akhir-akhir ini yang sedang terusik oleh sikap radikalisme dan intoleransi,”tuturnya.

Selain itu lanjut dia, UAS selalu membuka ruang dialog bagi semua lapisan masyarakat dengan semua problematikanya masing-masing, kemudian UAS mampu memberikan jawaban yang sangat moderat dan jauh dari sikap menghakimi atau merasa benar sendiri. Pilihan-pilihan atas dalil ataupun madzab dapat disampaikannya dengan terurut.

“Sudah selayaknya kita sebagai masyarakat Kalteng bersyukur bahwa muballigh seperti UAS ini berkenan hadir secara beruntun dalam seminggu ini untuk memberikan tausiahnya secara langsung di Kota Sampit, setelah minggu yang lalu UAS juga hadir memberikan rangkaian ceramah di Palangkaraya dalam acara Pernikahan Gubernur,”ucapnya.

Pada kesempatan itu ia mengajak kepada segenap masyarakat Kalteng, khususnya Kota Sampit menjadikan kehadiran UAS untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. (azm)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Ditinggal Sepi, Kakek Bejat Cabuli Cucunya

Metro Palangka Raya

Bawa Sajam, Dua Pemuda Diciduk Polisi

Metro Palangka Raya

Diguyur Hujan Lebat, 10 Kawasan Direndam Banjir

Hukum Kriminal

Kebakaran di Flamboyan Palangka Raya Akibat Korsleting Arus Pendek Listrik

Metro Palangka Raya

Tabrak Trotoar, Remaja Tewas Terkapar Usai Balapan Liar

Metro Palangka Raya

Asyik Tertidur, Sepeda Motor Raib Digasak Teman

Metro Palangka Raya

Bawa Sabu, Tiga Pemancing Diciduk Polisi

DPRD Kota

Dewan Minta SPPT Harus Sampai ke Pemilik Objek Pajak