Home / Kotim

Selasa, 27 Februari 2018 - 18:00 WIB

Duh! Buaya Sering Mengintai, Warga Belanti Mulai Cemas

SAMPIT, Kaltengekspres.com– Sejumlah warga di Desa Balanti Kecamatan Mentawa Baru Ketapang khususnya yang bermukim di tepi sungai mengaku mulai cemas dengan kondisi air sungai yang sedang pasang hingga sampai naik ke lantai rumah mereka.

Kecemasan warga ini lantaran air pasang tersebut memicu naiknya predator reptil buaya. Pasalnya, selama beberapa hari terakhir warga kerap melihat seekor buaya berukuran cukup besar melintas di perairan Daerah Aliran Sungai (DAS) Mentaya yang berada di daerah setempat.

Baca Juga :  Penadah Sepeda Motor Curian Dibekuk Polisi

Ubay, salah seorang warga tepian sungai mengaku, jika air pasang naik bisa membuat lantai rumah terendam. Ironisnya, air pasang itu naik pada malam hari. “Pernah waktu malam sedang air pasang naik kami melihat ada bayangan buaya di tepi sungai sedang melintas. Kami khawatir kalau sampai buaya itu naik ke teras rumah karena air banjir sudah setinggi mata kakiĀ  di lantai,” katanya Selasa (27/2/2018).

Baca Juga :  Disambar Petir, Dua Rumah dan Bangunan Walet Terbakar

Buaya tersebut menurut pengakuannya, cukup besar dan membuat sejumlah warga di tepian sungai membangun pagar di depan teras. “Kami juga tidak berani keluar rumah jika air pasang pada malam hari, soalnya ada kemungkinan buaya itu berkeliaran di dekat rumah karena air pasang,”ujarnya.

Ia berharap ada upaya evakuasi buaya tersebut dari pihak terkait. “Tak ada yang berani sekarang beraktifitas di tepi sungai,”paparnya. (FR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Duh!! Simpan Sabu di BH, Wanita Ini Terciduk Petugas Lapas Sampit

Kotim

Waduh! Lepas Kendali, Dua Truk di Sampit Seruduk Pembatas Jalan

Kotim

Rumah Warga di Jalan Muchran Ali Berkobar

Kotim

Simpan Sabu, Seorang Wanita di Kotim Diringkus Polisi

Kotim

Warga Baamang Tergeletak Tewas Bersimbah Darah di Jalan Soekarno

Kotim

Prasasti TMMD ke-109 Hampir Selesai

Kotim

Pengedar Sabu Desa Bajarau Dibekuk Polisi

Kotim

Di lokasi TMMD, Masyarakat Dibekali Pengetahuan Pencegahan Covid-19
error: Content is protected !!