Home / Kotim

Selasa, 27 Februari 2018 - 18:00 WIB

Duh! Buaya Sering Mengintai, Warga Belanti Mulai Cemas

SAMPIT, Kaltengekspres.com– Sejumlah warga di Desa Balanti Kecamatan Mentawa Baru Ketapang khususnya yang bermukim di tepi sungai mengaku mulai cemas dengan kondisi air sungai yang sedang pasang hingga sampai naik ke lantai rumah mereka.

Kecemasan warga ini lantaran air pasang tersebut memicu naiknya predator reptil buaya. Pasalnya, selama beberapa hari terakhir warga kerap melihat seekor buaya berukuran cukup besar melintas di perairan Daerah Aliran Sungai (DAS) Mentaya yang berada di daerah setempat.

Baca Juga :  Wow!! Operasi Pekat Tim Gabungan di Kotim Jaring 74 Orang Pasangan Mesum

Ubay, salah seorang warga tepian sungai mengaku, jika air pasang naik bisa membuat lantai rumah terendam. Ironisnya, air pasang itu naik pada malam hari. “Pernah waktu malam sedang air pasang naik kami melihat ada bayangan buaya di tepi sungai sedang melintas. Kami khawatir kalau sampai buaya itu naik ke teras rumah karena air banjir sudah setinggi mata kakiĀ  di lantai,” katanya Selasa (27/2/2018).

Baca Juga :  Satlantas Operasi Yustisi di Ruas Jalan Sudirman

Buaya tersebut menurut pengakuannya, cukup besar dan membuat sejumlah warga di tepian sungai membangun pagar di depan teras. “Kami juga tidak berani keluar rumah jika air pasang pada malam hari, soalnya ada kemungkinan buaya itu berkeliaran di dekat rumah karena air pasang,”ujarnya.

Ia berharap ada upaya evakuasi buaya tersebut dari pihak terkait. “Tak ada yang berani sekarang beraktifitas di tepi sungai,”paparnya. (FR)

Share :

Baca Juga

Kotim

TMMD Ke-199 Kodim 1015 Sampit Dilaksanakan di Kecamatan Pulau Hanaut

Kotim

Pembeli 7 Butir Zenith Ikut Diciduk Polisi

Kotim

ABK Berau Mas Ditemukan Tak bernyawa

Kotim

Dihantam Ombak, KLM Berkat Karam

Kotim

Berusaha Kabur, Pengedar Sabu Didor Polisi

Kotim

Sedot CPO, Tiga Sopir Truk Diringkus Polisi

Kotim

Miris! Mencuri Uang Ortunya, Remaja Kotim Dipolisikan Ayahnya

Kotim

Perampok Nenek Cahaya Dibekuk Polisi