Dua Perwira Polres Seruyan Dimutasi

KUALA PEMBUANG,Kaltengekspres.com
Posisi Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kepolisian Resor Seruyan dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Hanau dimutasi. Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) ini dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Selasa (20/02/2018).

Jabatan Kabag Ops Polres Seruyan yang sebelumnya dijabat Komisaris Polisi (Kompol) Kujang Kusnaya kini digantikan oleh Ajun Komisaris Polisi (AKP) Wahyu Edy Priyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Panit I Unit II Subdit Dit Reskrimum Polda Kalteng.  Sedangkan Kompol Kujang Kusnaya dipercayakan untuk menjadi Gadik Muda Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah.

Sementara, Kapolsek Hanau yang dijabat Inspektur Polisi Satu I Gede Suarmayasa, digantikan oleh Inspektur Polisi Dua Prio Amboro yang sebelumnya menjabat Kaurmin Subbagrenmin Rorena Polda Kalteng. Kapolsek Hanau yang sebelumnya dijabat IPTU I Gede Suarmayasa dimutasikan untuk menjabat Kasubbag Humas Polres Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya mengatakan, di lingkungan Polri, mutasi jabatan adalah hal biasa karena memang kebutuhan organisasi cukup tinggi. Penilaian kinerja sangat diutamakan dan pimpinan tentunya sangat mengapresiasi kinerja anggota jajarannya.

“Sertijab ini sebagai kebutuhan organisasi dan pembinaan karir, selain itu juga sebagai upaya penyegaran organisasi,” katanya.

Mantan Kasubdit I Dit Resnarkoba Polda Kalteng ini menambahkan, di Polda Kalteng kegiatan dan tantangan akan semakin besar, mudah-mudahan lebih sukses lagi. Selanjutnya, diharapkan kepada pejabat yang baru dapat segera menyesuaikan diri dan bekerja maksimal seperti pejabat sebelumnya.

“Saat ini juga memasuki tahapan Pilkada, karena itu perlu perhatian serius, agenda besar kita pada 2018 ini pengamanan tidak main-main, kita diingatkan oleh pimpinan untuk serius,” tegasnya. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here