DPRD Kota Awasi Pembagian Lapak Pedagang Kuliner

Anggota DPRD Kota H Rusliansyah.
PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya menyarankan agar pembagian lapak pedagang kuliner di Yos Sudarso Ujung diawasi. Hal itu disebabkan pembagian lapak tersebut rawan berpotensi menimbulkan masalah jika tidak merata.

Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, H. Rusliansyah mengatakan, pembagian lapak para pedagang kuliner di Yos Sudarso akan diawasi. Hal ini penting kata dia, supaya pembagiannya sesuai dan adil.

“Untuk pembaiannya diutamakan mereka yang sudah lama dan direlokasi dari kawasan sebelumnya. Karena jika diprioritaskan pedagang baru bisa menimbulkan gejolak nantinya ditengah pedagang,”ujar Rusliansyah Rabu (7/2/2018).

Untuk itu lanjut Rusliansyah, pihaknya menerima keluhan pedagang jika memang ada yang tidak sesuai dengan pembagian lapak. Lantaran Pemko miliki data pedagang yang dulu direlokasi. “Data itu nanti kita minta kemudian cocokan. Itu yang harus di utamakan,”paparnya.

Pada kesempatan itu ia juga meminta agar Pemko merespon keluhan pedagang yang merasa tenda terlalu kecil. “Itu juga jadi perhatian kita. Karena kalau musim hujan pedagang kesulitan jika tenda kecil. Ini harus direspon Pemko,”tandasnya. (AZM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here