DKPP Bakal Salurkan 30 Ekor Sapi Bagi Tiga Poktan Seruyan

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com
Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan rencananya bakal memberikan bantuan 30 ekor bibit sapi Bali untuk 3 kelompok tani yang ada di Desa Pembuang Hulu 1 Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan.

Kapala DKPP Seruyan Sugian Noor mengatakan, pada Rabu 7  Febuari 2018 lalu, dirinya sudah melakukan pengecekan terhadap kondisi kandang yang dimiliki oleh tiga kelompok tani yang akan menerima bantuan bibit sapi tersebut.

“Tiga kelompok tani yang akan mnerima bantuan bibit sapi ini ialah Bakung Permai, Tabuk Sejahtra, Danau Seragam,”terangnya di Kuala Pembuang, Jumat (09/02/2018).

Ia menerangkan,setelah selesai melakukan pengecekan terhadap kandang tersebut, dipastikan bahawa ketiga kelompok tani ini sudah memenuhi syarat untuk menerima bantuan bibit sapi.

“Semuanya baik, kita cek kondisi kandang dan lainnya memang memenuhi syarat,”ujarnya.

Sugian menjelaskan, bahwa bantuan bibit sapi bertujuan agar dapat menurunkan angka kemiskinan serta meningkatkan populasi dan produksi ternak sapi, selain itu dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani sehingga tumbuhnya kelompok usaha peternakan rakyat.

“Bantuan bibit ternak ini merupakan upaya pemerintah untuk memberdayakan masyarakat,”paparnya. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here