Home / Kotim

Senin, 5 Februari 2018 - 17:43 WIB

Dewan Kritik Penjualan Vulgar Miras di Hypermart Sampit

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengkritik tegas penjualan minuman keras (miras) terang-terangan atau vulgar di Hypermart Sampit yang berlokasi di kawasan City Mall Jalan Jendral Sudirman KM 3.
Kritikan ini diungkapkan langsung oleh Anggota DPRD Kotim Komisi II Dadang H Syamsu kepada sejumlah awak media Senin (5/2/2018).

Menurut Dadang, hal ini akan dikoordinasikannya kepada dinas terkait dan pihak managemen Hypermart, agar dalam penjualan minuman beralkohol dapat di pisahkan dan tidak secara vulgar.

“Kalau memang nanti mereka tidak bersedia melaksanakan keinginan kita itu. Maka nanti kita di DPRD Kotim mengusul revisi Perda minol (minuman beralkohol) nya. Mengingat ini mengakomodasi keluhan masyarakat terkait pajangan yang terlalu vulgar,”ungkap Dadang.

Baca Juga :  Hendak Mendirikan Tiang, Warga Purwodadi Tewas Tersengat Listrik di Katingan
Dijelaskan Dadang, meski berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) diperbolehkan menjual minol dalam bentuk eceran dengan kadar makasimal  5 % oleh Hypermart. Namun tidak harus juga di jual secara terang-terangan di depan umum.

“Untuk menyikapi masalah ini, kita akan berkoordinasi dengan Komisi III  DPRD Kotim yang membidangi untuk mengambil tindakan selanjutnya,”paparnya.

Selain masalah penjualan miras bebas dan dipampang vulgar. Dadang juga mengkritik perihal menjamurnya mini market di Kotim.

“Pemeritah Daerah (Pemkab) Kotim harus mengevaluasi kebijakan ini, jangan sampai nanti dampaknya dengan keberadaan mini market mematikan usaha pedagang kecil kita di Kotim, khususnya Kota Sampit ini,”beber Dadang. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Sudah Dianggap Keluarga, Satgas TMMD Sering Diundang Acara Hajatan

Kotim

Ketahuan Bobol Sarang Walet, Tiga Komplotan Pencuri Ditangkap Warga

Kotim

Polsek Kota Besi Pantau Debit Air Sungai Mentaya 

Kotim

PT KMA Dinilai Abaikan Putusan Menteri Agraria

Kotim

BPJS Kesehatan Sampit Buka Layanan Pendaftaran melalui Aplikasi Whatsapp

Kotim

Lomba Catur Diikuti Tiga Desa

Kotim

Pilkades di Kotim Penuh Kejutan, di Desa Patai Incumben Tumbang

Kotim

Satu Pelaku Pengeroyokan Security Diringkus Polisi
error: Content is protected !!