Bocor Gas, Warung Nasi Kuning Simpang 3 Nyaris Membara, Satu Korban Luka Bakar

SAMPIT,KaltengEkspres.com – Warga yang tinggal di simpang tiga Jalan Usman Harun RT 19 Kelurahan Baamang Hilir Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dibuat geger. Salah satu warung nasi kuning milik H Muhidin di daerah setempat nyaris terbakar, Rabu (7/2/2018).

Kejadian ini dipicu karena tabung gas elpiji di kompor gas bocor kemudian meledak sehingga sempat mambakar bangunan dapur kemudian mengakibatkan salah seorang pelayan warung bernama Dewi Patmawati alias Wiwik (40) mengalami luka bakar.

Salah seorang warga setempat Fipah menceritakan, kejadian ini sekitar pukul 11.00 Wib. Api berasal dari kompor gas yang meledak tabungnya karena bocor di dapur warung, kemudian sempat menyala membesar lantaran menyambar kompor hox yang berada dekat gas.

“Untung petugas Damkar cepat datang, sehingga api dengan cepat dapat di padamkan,”ujarnya kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (7/2/2018).

Akibat kejadian ini lanjut dia, Dewi Patmawati alias Wiwik pembantu yang bekerja di warung mengalami luka bakar dibagian tangan dan mukanya.

“Dari keterangan korban saat itu ia sedang mencuci piring di dapur warung, dan tabung gas itu berada di dekatnya. Karena tabung bocor api kompor yang menyala langsung menyambar dan menyembur mengenai badan dan muka korban,”paparnya.

Sementara itu Kapolsek Baamang AKP Agus Tri ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, dari hasil penyelidikan anggotanya di lapangan, yakni keterangan saksi diketahui penyebab kejadian berawal saat salah seorang pelayan warung lainnya hendak mengganti tabung gas 3 kilogram yang habis.

Ketika hendak menganti, gas tiba-tiba menyembur keluar kemudian mengenai kompor hox yang sedang menyala lantaran memasak daging disampingnya. Sehingga  api menyambar gas kemudian pelayan ini panik dan membuang gas ke dapur tempat pencucian piring.

Baca Juga :  Sulit Dapat Bahan Baku Kayu, Aspangkal Mengadu ke DPRD Kotim

“Pada saat itu ditempat pencucian piring ini ada korban Dewi Patmawati yang sedang mencuci piring. Sehingga saat itu mengakibatkan korban terkena kobaran api dan mengalami luka bakar,”ungkap Kapolsek Rabu (7/2/2018).

Seusai kejadian korban langsung di larikan ke RSUD Murjani Sampit untuk mendapatkan penanganan serius dari tim medis akibat luka bakar yang dideritanya. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here