Home / Seruyan

Selasa, 9 Januari 2018 - 22:06 WIB

Warga Tangkap Buaya Besar Berukuran 4 Meter di Aruta

SERUYAN TENGAH, KaltengEkspres.com -Warga yang tinggal di bantaran sungai Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil menangkap seekor buaya besar berjenis buaya Senyulong atau lebih dikenal oleh masyarakat setempat sebagai buaya Sumpit Selasa (9/1/2018).

Warga saat mengamankan buaya.

Buaya Senyulong yang diperkirakan berukuran sepanjang 4 meter berumur puluhan tahun ini,  diamankan di Desa Sukamandang Kecamatan Seruyan Tengah Kabupaten Seruyan.

Kapolsek Seruyan Tengah Iptu Joni Risatno ketika dikonfirmasi Kalteng Ekspres.com membenarkan, adanya penangkapan buaya tersebut. Menurut dia, buaya besar  itu bukan ditangkap di daerah Seruyan, melainkan ditangkap di daerah Kecamatan Aruta Kabupaten Kobar. Hanya kata dia, oleh warga dibawa ke Desa Sukamandang Kecamatan Seruyan Tengah Kabupaten Seruyan.

“Kejadian penangkapan buaya ini sudah ditangani anggota kita, dan saya sudah menghubungi pihak BKSDA Pangkalan Bun untuk segera mengamankan buaya tersebut,”ujarnya via telpon seluler (ponsel).

Baca Juga :  Dibekuk Polisi, Dua Pelaku Pembunuh Asan Terancam Hukuman Seumur Hidup




Terpisah Kepala BKSDA SKW II Pangkalan Bun Agung Widodo mengakui adanya penangkapan buaya tersebut oleh warga. Menurut dia, itu diketahuinya setelah mendapat laporan sore harinya.

Saat ini ia telah menurunkan personel untuk menindak lanjuti laporan temuan buaya tersebut dengan berangkat kelokasi guna mengamankan buaya besar tersebut.

“Teman teman anggota sudah berangkat ke lokasi, jadi kami belum bisa memberikan informasi lengkap sejauh ini,”ujar Agung via ponsel Selasa (9/1/2018). (vs/dre).

Baca Juga :  Harga Cabai di Kuala Pembuang Tembus Rp 90 Ribu per Kg

Share :

Baca Juga

Seruyan

Tiga Warga Kalang Tewas Usai Menghirup Gas Beracun

Seruyan

Ambruk, Jalan Trans Kalteng di Desa Asam Baru Putus

Seruyan

Tahun Baru Islam, Dewan Berpesan Perkuat Persatuan Umat

Seruyan

BPPRD Seruyan Bakal Berlakukan Pajak Retrebusi Papan Reklame Pilkada

Seruyan

Guru SMP Swasta di Seruyan Ditemukan Tewas di Kebun Karet

Seruyan

Masyarakat Harapkan Destinasi Wisata Dibenahi

Seruyan

Mantapp!! Bhayangkari Seruyan Ikut Promosikan Potensi Wisata Seruyan

Seruyan

Dorong Peningkatan Pangan di Desa, PKK Seruyan Bagikan Bibit Buah dan Sayur