Lama Terbengkalai, Atap Kantor Bangunan PLTU Akhirnya Digondol Maling

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com  Bangunan kantor bekas proyek rencana pembangunan PLTU di Pematang Panjang Kabupaten Seruyan saat ini rusak parah dan tidak terawat. Kondisi ini sehingga meninggalkan kesan mubazir. Bahkan atap bangunan dan beberapa kayu dari bangunan tersebut sudah hilang lantaran dibawa kabur pencuri.

Kondisi kantor saat diambil poto dari jarak jauh.

Parahnya lagi, berdasarkan informasi yang didapat oleh Kalteng Ekspres.com, area tersebut juga sering digunakan oleh oknum remaja sebagai tempat berpacaran. Itu terbukti  saat kru Kaltengekspres.com meninjau lokasi, berhasil menemukan 4 orang pemuda pemudi yang asik berpacaran di sekitar pepohonan di daerah setempat.

Salah satu warga yang bernama Udin menerangkan, bahwa selama bangun tersebut terbengkalai memang sering terlihat banyak remaja yang datang. Terutama pada malam hari. “Apalagi kalau hari libur, seperti hari minggu banyak yang kesana terutama sore hari, ” ujarnya kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (17/1/2018).

Ia menjelaskan, bahwa selama ini bangunan tersebut jarang di awasi sehingga banyak orang bebas masuk ke lokasi setempat. “Sayang sekali bangunannya tidak dipakai, itu kan seperti seng kayunya banyak hilang entah kemana di ambil orang mungkin,”ucapnya.

Ia mengharapkan, agar bangunan tersebut segera di renovasi dan dipergunakan kembali sehingga tidak di jadikan sebagai tempat oknum melakukan kegiatan yang tidak baik. “Ya, kalau memang tidak dipakai lebih baik di serahkan ke desa saja biar ada yang mengurusnya serta bisa di gunakan buat hal yang lebih bermanfaat,”tandasnya. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here