Home / Kotim

Minggu, 28 Januari 2018 - 10:02 WIB

Kepergok Warga, Maling HP Ini Menggunakan Mukena Wanita Untuk Menutupi Kedoknya

SAMPIT,KaltengEkspres.com – Aksi pencurian terjadi di pasar blauran Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringun Timur (Kotim), Sabtu (27/1/2018) tadi malam. Seorang pemuda berinisial KHA (21) membuat geger warga setempat, lantaran mencuri handpone (HP) milik pedagang setempat. Aksi pemuda ini berhasil dipergok warga sehingga pelaku langsung melarikandiri saat hendak diamuk masa warga.
Lucunya lagi, saat melarikandiri menyelamatkan diri dari amukan masa, pelaku terpaksa masuk ke dalam Masjid Ranudinnor yang saat itu jemaah sedang melaksanakan salat isya kemudian langsung masuk ke saf jemaah wanita dan memakai mukena yang berada di dalam masjid untuk mengelabui warga. Beruntung saat itu petugas polisi langsung berada di tempat kejadian perkara (TKP) sehingga pelaku yang sedang menyamar menjadi mamum wanita ini diketahui kemudian diringkus polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Salah seorang petugas keamanan Masjid Rajundinnor mengatakan, saat itu pihaknya yang seusai melaksanakan salat isya terkejut ketika mendengar bunyi kerumunan warga tengah mencari pelaku. Saat itu kata dia, warga menyebut pelaku masuk kedalam masjid, seusai melaksanakan salat isya pihaknya bersama aparat kepolisian mencari pelaku di dalam masjid tersebut. Akhirnya diketahui bahwa saat itu pelaku mengenakan mukena wanita.

“Saat diketahui waktu itu, pelaku sempat hendak berusaha melarikan diri lagi dengan terjun ke sungai. Setelah itu tidak berapa lama datanglah petugas kepolisian dengan membujuk pelaku agar menyerahkan diri, sehingga tidak beberapa lama pelaku berhasil diamankan oleh Polsek Ketapang,”ujarnya kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (28/1/2018).

Kapolsek Ketapang AKP Todoan GoltomĀ  ketika dikonfirnasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, pelaku saat ini telah diamankan pihaknya di Mapolsek setempat beserta barang bukti (barbuk) HP yang hendak dicuri.

“Unik juga pelaku ini sempat menyamar jadi jamaah wanita saat kebingungan di kejar oleh warga setempat, dan kami juga menemukan sajam jenis kampak yang di simpan di lemari masjid. Mungkin kampak ini di bawa pelaku saat menjalankan aksinya,”terang Goltom Minggu (28/1/2018).(MR)

Baca Juga :  Backup Kucung Diang, Polres Kerahkan Personel Promosikan Wisata Seruyan

Share :

Baca Juga

Kotim

Geger, Tengkorak Manusia Ditemukan di tumpukan Pasir

Kotim

Istri Kepsek Melahirkan, Penyebab SD Tumbang Koling Belum Bisa Ujian Semester

Kotim

Diserang Buaya Muara, Warga Kotim Menderita Luka Gigitan di Tangan Kiri

Kotim

Anggota TNI Selalu Bergerak Sigap, untuk Selesaikan Program TMMD

Kotim

Warga Pelantaran Tewas Usai Mengalami Laka Tunggal

Kotim

Jembatan Masuk Sasaran Program TMMD Berusia 30 Tahun

Kotim

TMMD Dapat Memacu Kreatifitas dan Prakarsa Masyarakat Dalam Membangun

Kotim

Diseret Arus Sungai, Bocah SD Tewas Tenggelam