Home / Seruyan

Sabtu, 27 Januari 2018 - 16:36 WIB

Kejari Seruyan Intensifkan Program Jaksa Masuk Sekolah

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com
Kejaksaan Negeri (Kejari) Seruyan, akan mengintensifkan program jaksa masuk sekolah untuk menumbuhkembangkan mental antikorupsi bagi pelajar di Kabupaten Seruyan.
“Program jaksa masuk sekolah itu berupa penyuluhan di kelas dengan materi hukum khususnya mengenai antikorupsi,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Seruyan Djasmaniar di Kuala Pembuang, Sabtu(27/01/2018).

Ia mengatakan, program jaksa masuk sekolah sudah dijalankan oleh Kejari Seruyan sejak 2016 lalu, dan akan kembali digiatkan pada awal Februari 2018 dengan mengunjungi berbagai sekolah di “Bumi Gawi Hatantiring” secara bergiliran.

“Pada 2016 dan 2017 sudah banyak sekolah yang telah kita kunjungi, mulai dari SD, SMP hingga SMA,”ungkapnya.

Ia menjelaskan, jaksa masuk sekolah merupakan salah satu program unggulan kejaksaan dalam menindaklanjuti Instruksi Presiden tentang aksi pencegahan tindak pidana korupsi.

“Selain penindakan, unsur pencegahan merupakan bagian penting dalam penanganan tindak pidana korupsi, dan sekarang orientasi penanganan korupsi juga mulai bergeser dari penindakan ke pencegahan,”paparnya.

Menurut dia, program jaksa masuk sekolah juga merupakan wujud peran serta kejaksaan dalam upaya menciptakan sebuah tatanan kehidupan yang bersih dari korupsi.

Baca Juga :  Tingkatkan Keahlian Petugas Perpajakan, BPPRD Seruyan Gelar Bimtek




Baca Juga :  Ambruk..Tembok Bangunan Toko Nyaris Menimpa Pengunjung
“Lewat pendidikan antikorupsi generasi muda sebagai generasi penerus diharapkan dapat menyadari bahwa korupsi tidak hanya merusak perekonomian tapi juga tatanan kehidupan bangsa ini,”urai Djasmaniar.

 Ia menambahkan, selain program jaksa masuk sekolah, Kejaksaan berencana membuat program lain untuk membentuk karakter jujur, disiplin, bertanggungjawab di kalangan pelajar, yakni melalui kantin kejujuran di sekolah.

 “Untuk program kantin kejujuran di sekolah sedang kita komunikasikan dengan Dinas Pendidikan. Mudah-mudahan program bisa diwujudkan sehingga pelajar tidak hanya unggul dari intelektualitas tapi juga berakhlak,”tandasnya. (vs)

 

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pantau Pengamanan Natal, Kapolres Tinjau Sejumlah Gereja

Seruyan

Lepas Kendali, Mobil Kafilah SHT Masuk Semak

Seruyan

Tutup TMMD, Danrem Pesankan Masyarakat Pelihara Fasilitas yang Dibangun

Seruyan

Asik Pesta Miras dan Ngelem, Puluhan Remaja Seruyan Diciduk Polisi

Seruyan

Tim Gugus Tugas Seruyan Periksa Kapal 

Seruyan

Jelang Ramadan, Bupati Imbau Masyarakat Tak Mudik

Seruyan

Edar 19 Paket Sabu dan Zenith di Pedalaman, Warga Tanjung Rangas Dibekuk Polisi

DPRD Seruyan

Dewan Imbau Instansi Terkait Sosialisasikan Pencaker Seruyan