Home / Seruyan

Selasa, 19 Mei 2020 - 20:59 WIB

Wabup Seruyan Apresiasi Diskusi Online Bersama Bawaslu

Wakil Bupati Kabupaten Seruyan, Iswanti. Foto : Ro

Wakil Bupati Kabupaten Seruyan, Iswanti. Foto : Ro

KUALA PEMBUANG, KaltengEkpsress.com – Wakil Bupati (Wabup) Seruyan Hj Iswanti telah mengikuti diskusi online yang dilakukan bersama Bawaslu Provinsi, dalam kegiatan yang membahas tentang tema “Bantuan Sosial, Antara Covid-19 dan Pilkada 2020”.

Iswanti, mengapresiasi diskusi online yang diselenggarakan Bawaslu Kalteng. Kegiatan tersebut dihadiri juga Bawaslu RI, DPRD dan Dinsos Provinsi. Dalam diskusi online yang telah dilakukan, Pemerintah Provinsi (PemProv) Kalimantan Tengah meminta kepada Pemkab agar transparansi atas anggaran yang digunakan dalam penanganan Covid-19, dan juga tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pengecekan di lapangan.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Berlakukan Pemakaian Seragam PNS dan Tenaga Kontrak Dibedakan

“Pada intinya semua tranparansi anggaran yang dipakai dalam penganggaran untuk Covid-19, untuk kabupaten dan kota yang menganggarkan dana untuk penanganan Covid-19 akan tetapi jika tidak ikut pilkada 2020 hendaknya bisa merilis data anggaran yang telah maupun akan digunakan,” kata Iswanti di  Kuala Pembuang, Selasa (19/05/2020).

Dijelaskan, hal ini dilakukan agar seluruh masyarakat Seruyan paham dan jelas dalam mengetahui atas penggunaan dana tersebut.

Baca Juga :  Miris! Hidup Sebatang Kara, Nenek Munti Tidak Bisa Melihat, Sering Terjatuh Saat Memasak Sendiri

“Supaya masyarakat mengetahui anggaran itu digunakan untuk apa saja, serta mencegah salah sasaran atau salah peruntukan,” ucap Iswanti.

Ditambahkan Iswanti, Kabupaten Seruyan memiliki tim pengawasan dana penanganan Covid-19 yakni terdiri dari Forkopimda Kabupaten.

“Jadi dalam unsur yang terlibat untuk mengawasi baik Kepolisian, TNI, DPRD dan unsur forum kordinasi daerah lainnya, saya juga mengharapkan dengan adanya tim tersebut bisa memberikan pengawasan, khususnya terkait penggunaan dana Covid-19 yang ada di Kabupaten Seruyan,” tandasnya. (Ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Serahkan Raperda RTRW Seruyan

Seruyan

Unda Seruyan Gelar Nobar G30S PKI

Seruyan

Terganjal Aturan, Desa Cempaka Baru Tak Bisa Panen Raya Lagi

Seruyan

Legislator Seruyan Dorong Peningkatan SDM Pegawai Koperasi

Seruyan

Pemkab Seruyan Beri Pembekalan Peserta Tes CPNS

Seruyan

Lama Membujang, Pegawai Honor Seruyan Cabuli Anak Tetangga Berumur 4 Tahun

Seruyan

Pemkab Apresiasi TMMD di Seruyan

Seruyan

Pj Kepala Desa Lanpasa Bagikan Masker Kepada Warga
error: Content is protected !!