Home / Katingan

Kamis, 18 Januari 2018 - 09:21 WIB

Hiang Bana Jadi Distinasi Delegasi Perwakilan Nepal

Tujuh orang perwakilan Negara Nepal menjadikan Desa Hiang Bana sebagai destinasi kegiatan studi tour mereka dalam pelayanan kesehatan swadaya di Posyandi Sehati, Rabu (17/01/2018)

Tujuh orang perwakilan Negara Nepal menjadikan Desa Hiang Bana sebagai destinasi kegiatan studi tour mereka dalam pelayanan kesehatan swadaya di Posyandi Sehati, Rabu (17/01/2018)

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Delegasi Pemerintah Negara Nepal menjadikan Desa Hiang Bana, Kecamatan Tasik Payawan, sebagai distinasi ( tujuan kunjungan) mereka dalam rangka studi banding dan kunjungan lapangan, Rabu (17/1/2018).

Setidaknya tujuh orang warga Negara Nepal serta beberapa orang perwakilan Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, mendatangi Posyandu Sehati Desa Hiyang Bana.

Hadir saat kegiatan tersebut, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabul Mustiman, Kepala Dinas Kesehatan Katingan Robertus Pamuryanto serta Ketua PKK Katingan Daurwati Sakariyas, serta masyarakat Desa Hiyang Bana.

Dalam kehadiran delegasi pemerintahan Negara Nepal, di tempat tersebut dilakukan kegiatan pengecekan kesehatan ibu dan balita di Posyandu Sehati.

Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabul Mustiman menyampaikan, tujuan dari kedatangan delegasi pemerintah negara Nepal adalah studi banding.

Baca Juga :  Perkelahian Maut di Katingan Dipicu Mabuk Miras, Ini Kronologisnya

“Tujuan daripada kedatangan perwakilan Nepal ke Kabupaten Katingan ini yaitu untuk studi banding, terkait dengan pelaksanaan program generasi sehat dan cerdas, yang juga dikaloborasikan dengan kegiatan posyandu,”Imbuhnya

Kabul mengatakan, jika dari delegasi negara Nepal itu ingin belajar bagaimana proses pelaksanaan kegiatan masyarakat terutama di posyandu. Dimana, kegitan di posyandu merupakan kegiatan non rumah sakit yang dikelola masyarakat secara mandiri, dalam rangka membantu untuk melakukan pelayan terhadap kesehatan ibu dan anak balita di tingkat desa.

“Jadi ini adalah pelayanan yang dilakukan masyarakat non rumah sakit dulu, sebelum mereka datang ke tempat pustu atau puskesmas,”terangnya

Baca Juga :  Bupati Katingan Lantik Pj Kades Tumbang Taei

“Dengan kegiatan delegasi pemerintah negara Nepal ini, mereka belajar dengan melihat bagaimana pelaksanaan kegiatan Posyandu,”tungkasnya

Kunjungan dari delegasi pemerintah negara Nepal ini sendiri langsung diminta dari pemerintah pusat melalui Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.
Untuk Kalimantan Tengah (Kal-Teng) yang diminta untuk menjadi tempat kunjungan yaitu Kabupaten Pulang Pisau dan Katingan.

Sementara itu Camat Kecamatan Tasik Payawan Pimanto mengatakan suatu kebanggaan dengan kedatangan delegasi pemerintah negara Nepal.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak pusat,provinsi dan pihak pusat yang sudah mempercayakan desa Hiyang Bana sebagai tempat pembelajaran,”Katanya

Dirinya menyampaikan bahwa ada suatu kebanggaan atas kunjungan tersebut, berarti daerah Kecamatan ada lebihnya dibidang kesehatan dan pendidikan. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bank Kalteng Serahkan CSR Untuk Pemda Katingan

Katingan

5 Tenaga Medis Katingan Positif Terpapar Covid-19

Katingan

Harga Gas Elpiji 3 Kg di Tumbang Kaman Sempat CapaiĀ  Rp 60 RibuĀ 

Katingan

Pjs Bupati Lepas 77 Kontingen Kafilah MTQ Katingan

Katingan

Sadis!! Ditusuk Didada, Warga Tumbang Manggu Tewas Bersimbah Darah

Katingan

Tragis, Nelayan Sebangau Tewas Disambar Buaya

Katingan

Operasi Katarak Gratis Pemkab Katingan Diikuti Ratusan Warga

Daerah

Paslon Pilkada Diminta Tidak Sebarkan Isu Sara dan Berita Hoax
error: Content is protected !!