Gudang Gerobak Dekat Istana Kuning Membara

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Sebuah gudang tempat penyimpanan gerobak milik Abdul Rahim yang terletak di Jalan Bukit Raja RT 8 Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar, diamuk si jago merah, Rabu (31/1/2018).

Petugas Damkar seusai melakukan pemadaman api.

Kejadian ini membuat gudang gerobak hangus terbakar. Tidak hanya gudang, kebakaran ini juga merusak sebagian bangunan rumah yang berada didekat gudang karena terkena kobaran api.

Informasi yang dihimpun KaltengEkspres. di lapangan menyebutkan, kejadian kebakaran ini sekitar pukul 05.20 Wib. Api diketahui muncul dari tumpukan kayu di gudang depan rumah yang terbakar, kemudian membesar dan melalap bangunan gudang.

Kepala Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar Hermon F Lion melalui Kasi Penanggulangan Bencana Fahrul ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian. Menurut dia, kejadian tersebut telah ditangani anggota Damkar dan BPBD Kobar, dengan mengerahkan tiga unit mobil Damkar. Sehingga dalam waktu 30 menit api berhasil dipadamkan.

Sementara warga setempat yang tidak bersedia namanya disebut mengatakan, sumber api berasal dari tumpukan kayu didalam gudang yang diduga ada yang membakarnya. Sehingga menyebabkan api merambat besar dan membakar gudang tersebut. “Beruntung petugas Damkar cepat datang. Sehingga api cepat dipadamkan,”ungkapnya Rabu (31/1/2018). (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here