Dua Pengedar Sabu Spesialis Beraksi di Desa Dibekuk Polisi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Peredaran narkotika dan obat-obat berbahaya (Narkoba) di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mulai menyisir kawasan kecamatan. Buktinya, dua orang pengedar bernama M. Mohtaram (22) dan Tosin (40) berhasil diringkus anggota Polisi Sektor (Polsek) Pangkalan Lada.

Tersangka kedua saat diamankan.

Keduanya ditangkap karena kedapatan menyimpan dan menjadi pengedar sabu Selasa (23/1/2018). Dari tangan kedua pelaku ini anggota mengamankan barang bukti (barbuk) sabu seberat 3,99 gram.

Wakapolres Kobar Kompol Dhovan Oktavian mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku ini berawal saat anggota mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka Mohtaram memiliki dan menyimpan serta mengedarkan sabu. Menindaklanjuti informasi ini, anggota Polsek Pangkalan Lada kemudian melakukan penyelidikan di rumah pelaku yang berada di Rt 20 Desa Pandu Senjaya Kecamatan Pangkalan Lada pada Selasa (23/1/2018), sekitar pukul 17.30 Wib.

“Setelah dirasa cukup melakukan penyelidikan, anggota kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka. Ketika digeledah di dalam rumahnya ditemukan barbuk 7 paket sabu berat total 3,24 gram yang ditaruh di dalam bungkus rokok, dan timbangannya.Barbuk bersama tersangka langsung digiring ke Mapolsek Pangkalan Lada,”ujar Dhovan Rabu (24/1/2018).

Setelah meringkus tersangka ini lanjut dia, anggota kemudian melakukan pengembangan, kemudian dari nyanyian tersangka anggota mengetahui jaringan pelaku lain yang terlibat bernama Tosin.

“Saat itu juga Tosin langsung dilakukan pencarian, kemudian ditangkap ketika berada di Jalan A.Yani KM 12 Desa Natai Baru Kecamatan Arut Selatan sekitar pukul 18.30 Wib. Dari tersangka ini anggota mengamankan barbuk sabu 0,75 gram yang ditaruh di dalam celananya,”papar Dhovan.

Akibat perbuatannya ini, kedua pelaku
dijerat pasal primer 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here