Home / Kotim

Senin, 8 Januari 2018 - 23:04 WIB

Ditipu Investasi Bodong, Puluhan Warga Datangi Mapolsek Ketapang

SAMPIT,KaltengEkspres.com – Puluhan warga Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, mendatangi Kantor Polisi Sektor (Polsek) Ketapang, Senin (8/1/2018) malam. Kedatangan warga ini untuk melaporkan kejadian penipuan yang mereka alami karena menjadi korban investasi bodong seorang wanita berinisial EK, warga Kamar 20 Kelurahan Sawahan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.
Salah seorang korban Ari menceritakan, investasi ini berjalan kurang lebih setahun. Modusnya, pelaku menawarkan investasi menggiurkan kepada para korban agar menginvestasikan uangnya dengan imbalan keuntungan yang dijanjikan bagi korban yang berinvestasi sebesar 50 persen dalam kurun waktu 1-3 minggu.

Banyak warga yang tergiur kemudian mengikutinya, dengan menyerahkan uang beberapa kali kepada pelaku. Setelah berjalan setahun lamanya, investasi macet. Uang warga yang diinvestasikan tidak bergulir atau jalan dan dikembalikan, sehingga akhirnya modus investasi bodong pelaku ini terungkap.

“Saat itu tersangka EK ini hanya mengirimkan bukti sejenis struk transfernya ke rekening bank seluruh korban dengan angka yang berbeda-beda. Tapi setelah dicek uang nya gak ada yang masuk,”ujar Ari kepada Kalteng Ekspres.com.

Menurut Ari, akibat kejadian ini warga mengalami kerugian sekitar Rp 300 juta. Sementara tersangka telah diamankan di Mapolsek Ketapang.

Baca Juga :  Diskop Kotim Mediasi Konflik Internal KSJ¬†




Baca Juga :  PWKI Katingan Kunjungi Yayasan JAM
Terpisah Kapolsek Ketapang AKP Todoan Gultom ketika dikonfirmasi membenarkan, bahwa tersangka telah diamankan pihaknya. Saat ini kata dia, yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek setempat. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

BGA Sebut Informasi Penerimaan Karyawan Panen Hoax

Kotim

Dandim Sangat Puas dengan Kinerja Satgas TMMD

Kotim

Jual Sabu, Pemuda Kotim Diringkus Polisi

Kotim

Sudah 11 Ribu Pemudik Meninggalkan Kotim

Kotim

TMMD Dapat Memacu Kreatifitas dan Prakarsa Masyarakat Dalam Membangun

Kotim

Sudah Dianggap Keluarga, Satgas TMMD Sering Diundang Acara Hajatan

Kotim

16 Pasangan Mesum di Sampit Digaruk

Kotim

Prasasti Sebagai Bukti Sejarah Perjuangan TMMD Mewujudkan Impian Masyarakat