Home / Kobar

Selasa, 16 Januari 2018 - 21:57 WIB

Dewan Dorong Pengusaha Walet Tertib Aturan dan Taat Pajak

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendorong pengusaha walet di Kabupaten Kobar mulai tahun 2018 agar tertib aturan, yakni dengan mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kemudian taat pajak. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua DPRD Kobar Triyanto kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (16/1/2018).
“Di akhir 2017 lalu kita sudah melakukan pembahasan terkait revisi tentang perizinan pembangun sarang burung walet. Revisi itu menyangkut IMB, dan juga menyangkut ketaatan pengusaha walet dalam membayar pajak,”ujar Triyanto.

Menurut Triyanto, keterkaitan IMB dalam perizinan pembangunan sarang burung walet sangat penting. Lantaran dengan adanya itu bisa meningkatkan kesadaran pengusaha sarang burung walet agar membayar pajaknya.

“Direvisi itu juga diberlakukan akan penertiban admitrasi pembangunan pengusaha sarang walet,kemudian juga tentang pungutan pajaknya. Jadi sejak 2018 ini, semua bangunan sarang walet yang belum mengantongi IMB dan membayar pajak akan ditertiban,”paparnya. (dre)
Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.
Baca Juga :  SMP 10 Karang Anyar Kembali Dibobol Pencuri

Share :

Baca Juga

Kobar

Diduga Karena Korsleting Arus Pendek Listrik

Kobar

Setahun TO Polisi, Mohammad Disergap Saat Bertransaksi Sabu

Kobar

Warga Kumai Hulu Digegerkan Penemuan Mayat Tergeletak Diatas Pikap

Kobar

Mabuk Lem, Dua Bocah Diciduk Satpol PP Kobar

Kobar

BNNK Kobar Gagalkan Penyelundupan Sabu Jaringan Antar Pulau

Kobar

Desa Sei Kapitan Siapkan Lahan Pembangunan Lanal

Kobar

Gasak Uang Rp 30 Juta dan HP Milik Imam Masjid, Pencuri Asal Barabai Dibekuk Polisi

Kobar

Bocah SD Tewas Tenggelam di Kolam Renang