Bupati Tegaskan SOPD Komitmen Melaksanakan Program Daerah

KASONGAN,KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas menegaskan kepada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, agar komitmen dalam melaksanakan program daerah tahun 2018 ini.

Hal ini disampaikan Sakariyas, saat membuka rapat koordinasi pengendalian (Rakordal) dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan Kabupaten Katingan Triwulan IV, di Aula Bappelitbang Senin (8/1/2017).

“Saya meminta kepada seluruh SOPD agar komitmen dan konsekuen terhadap jadwal pelaksanaan program kegiatan daerah tahun 2018 ini,”ujar Sakariyas saat menyampaikan sambutannya.

Menurut Sakariyas, komitmen itu dia minta karena resume DIPA/DPA tahun anggaran 2018 sudah diterima pada tahun 2017 lalu.  Sehingga secara lengkap pada saat ini DPA SOPD sudah dicetak dan digandakan. Untuk itu dia mendorong agar setiap SOPD melakukan persiapan sekaligus pelaksanaan program/kegiatan tahun anggaran 2018.

Selain itu dirinya juga mengintruksikan agar SOPD melaksanakan program mengacu pada RPJM 2018-2023 supaya bersinergi dengan bakal calon bupati dan wakil bupati nantinya.

“Disusunya RPJM 2018-2023, diharapkan dapat dijadikan pedoman dan arahan kepada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan untuk menetapkan visi dan misi kepala daerah ke depannya,”papar Sakariyas. (Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here