Tragis, Dihajar Avanza, Perawat Tewas Mengenaskan

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Untuk kesekian kalinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Seorang pengendara sepeda motor Honda Supra dengan Nopol KH 5493 LA bernama Hendriyani (35) tewas ditabrak mobil Toyota Avanza Nopol KH 1173 FD yang dikemudikan oleh Entun, di ruas Jalan Sudirman KM 36 arah Sampit-Pangkalan Bun atau tepatnya di Desa Penyang Kecamatan Telawang Kabupaten Kotim, pada Sabtu (2/12/2017).

Mobil dan korban saat tergeletak seusai kejadian di TKP

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian Lakalantas ini sekitar pukul 15.30 Wib. Berawal saat korban yang merupakan warga kelahiran Banjarmasin bekerja sebagai perawat (mantri) desa tinggal di RT 32 Perumahan Pemda Jalan Tidar Kelurahan Baamang Kecamatan Baamang Kotim ini, mengendarai sepeda motornya dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun.

Saat berada ditikungan jalan KM 36 ini, tiba-tiba kendaraan korban melebar kesisi kanan jalan jalur mobil. Pada saat itu dari arah berlawanan datang mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Entun melaju dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit. Diduga karena jarak sudah terlalu dekat, pengemudi mobil tidak sempat mengerem sehingga terjadi tabrakan.

Akibat kejadian ini, korban langsung terpental kepinggir jalan dengan menderita luka berat dibagian kepala, dan badan. Sehingga langsung tewas di TKP.

Kapolsek Kota Besi Iptu Afif Hasan ketika dikonfirmasi Kalteng Ekspres.com, Sabtu (2/12/2017), membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian tersebut telah ditangani pihaknya, dengan melakukan olah TKP. Korban telah dievakuasi ke RSUD Murjani Sampit. Sementara sopir mobil diamankan beserta kendaraan untuk dimintai keterangan.

“Dari keterangan masyarakat, pada saat kejadian kondisi jalan licin karena habis hujan. Saat itu korban melaju dari arah sampit dan terlalu lebar kekanan saat melintasi ditikungan ruas jalan setempat. Sehingga terjadi tabrakan,”ungkap Kapolsek via telpon seluler (ponsel). (MR/HM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here