Home / Katingan

Kamis, 14 Desember 2017 - 18:54 WIB

Tahun Depan, ADD di Katingan Dikucurkan Sebesar Rp 122 Miliar

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kabupaten Katingan Kabul Mustiman mengungkapkan, untuk tahun depan atau 2018, alokasi dana desa (ADD) di Kabupaten Katingan dikucurkan sebesar Rp 122 miliar. Dana yang bersumber dari Pemerintah Pusat ini, nantinya direalisasikan bagi seluruh desa di Kabupaten Katingan.

“Tahun ini kita sudah menerima DIPA . Dalam DIPA yang kita terima itu ADD Katingan diterima sebesar Rp 122 miliar. Sejumlah dana tersebut dikucurkan tahun depan,”ujar Kabul saat membuka kegiatan sosialisasi kebijakan program prioritas pembangunan desa, Kamis (14/12/2017).

Baca Juga :  Perkosa Seorang Wanita di Hari Pencoblosan, Pria di Katingan Ditangkap Polisi




Menurut Kabul, sejak tahun 2015 sampai 2017, ADD yang bersumber dari APBN setiap tahun selalu terjadi peningkatan. Itu tercata, pada tahun 2015 ADD yang masuk ke Katingan sebesar Rp. 42,70 miliar, pada tahun 2016 Rp. 97.73 miliar, dan tahun 2017 Rp. 121,73 miliar.

“Untuk tahun 2018 naik lagi sebesar Rp. 122 miliar. Ini menunjukan, bahwa Pemerintah Pusat mendukung adanya peningkatan pembangunan di Katingan. Oleh sebab itu kita berharap seluruh desa bisa memanfaatkan dan mempergunakan hal ini dengan sebaik-baiknya bagi meningkatkan pembangunan infrastruktur di perdesaannya,”paparnya.

Baca Juga :  Warga Kelurahan Raja Bekuk Pencuri Sarang Walet

Sementara itu kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh masing-masing Kepala Desa (Kades) dari 154 desa di Kabupaten Katingan. Sampai berakhir kegiatan berjalan aman dan lancar. (ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Peserta Pelatihan Jurnalistik Bagikan Masker ke Pengendara 

Katingan

Korsleting, Mobil Pelangsir Terbakar Dekat SPBU Kereng Pangi

Katingan

Saling Sindir di Medsos, Empat Biduan Dimediasi Polisi

Katingan

Modus Diajak Mandi Tobat, Pria Ini Setubuhi Anak Dibawah Umur

Katingan

KONI dan Dispora Distribusikan 458 Paket APD untuk Atlet Senior 

Katingan

Wah!! Ribuan Pelajar di Katingan Dibekali Manasik Haji

Katingan

Tragis..Pemuda di Katingan Tewas Gantung Diri dari Atas Pohon Karet Setinggi 12 Meter

Katingan

Bangunan Bekas Molding di Tumbang Samba Terbakar