Home / Katingan

Kamis, 14 Desember 2017 - 18:54 WIB

Tahun Depan, ADD di Katingan Dikucurkan Sebesar Rp 122 Miliar

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kabupaten Katingan Kabul Mustiman mengungkapkan, untuk tahun depan atau 2018, alokasi dana desa (ADD) di Kabupaten Katingan dikucurkan sebesar Rp 122 miliar. Dana yang bersumber dari Pemerintah Pusat ini, nantinya direalisasikan bagi seluruh desa di Kabupaten Katingan.

“Tahun ini kita sudah menerima DIPA . Dalam DIPA yang kita terima itu ADD Katingan diterima sebesar Rp 122 miliar. Sejumlah dana tersebut dikucurkan tahun depan,”ujar Kabul saat membuka kegiatan sosialisasi kebijakan program prioritas pembangunan desa, Kamis (14/12/2017).

Baca Juga :  Parah..Ayah Bejat Gauli Anak Tiri Hingga Hamil Tiga Bulan

Menurut Kabul, sejak tahun 2015 sampai 2017, ADD yang bersumber dari APBN setiap tahun selalu terjadi peningkatan. Itu tercata, pada tahun 2015 ADD yang masuk ke Katingan sebesar Rp. 42,70 miliar, pada tahun 2016 Rp. 97.73 miliar, dan tahun 2017 Rp. 121,73 miliar.

“Untuk tahun 2018 naik lagi sebesar Rp. 122 miliar. Ini menunjukan, bahwa Pemerintah Pusat mendukung adanya peningkatan pembangunan di Katingan. Oleh sebab itu kita berharap seluruh desa bisa memanfaatkan dan mempergunakan hal ini dengan sebaik-baiknya bagi meningkatkan pembangunan infrastruktur di perdesaannya,”paparnya.

Baca Juga :  Diskominfo Mura Dorong Smura FM Lebih Inovatif

Sementara itu kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh masing-masing Kepala Desa (Kades) dari 154 desa di Kabupaten Katingan. Sampai berakhir kegiatan berjalan aman dan lancar. (ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Dua Rumah dan Satu Bagunan Walet Hangus Terbakar di Katingan

Katingan

Wabup Apresiasi Bantuan Ormas Kepada Masyarakat

Katingan

Unik! Sudah Ditebang, Tongkol Pisang Kembali Tumbuh

Katingan

Pemprov Kalteng Bakal Bangun Taman Religius di Kereng Pangi

Katingan

Sempat Kabur, Tahanan Positif Terpapar Covid-19 Berhasil Dibekuk Polisi 

Katingan

Polres Katingan Tegaskan Isu Telor Palsu Hoax

Katingan

Peringati Sumpah Pemuda, DPD KNPI Katingan Bakal Gelar Perlombaan

Daerah

Whaattts…?? Rp100 Miliar Dana APBD Katingan Raib
error: Content is protected !!