Home / Lamandau

Selasa, 12 Desember 2017 - 14:52 WIB

RSUD Lamandau Kini Punya Tiga Dokter Spesialis Baru

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Lamandau. Masyarakat setempat tidak lagi harus jauh-jauh berobat keluar daerah untuk mendapatkan pelayanan dari seorang dokter spesialis. Pasalnya, RSUD Lamandau baru saja kedatangan tiga dokter spesialis baru.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh mantan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamandau yang kini menjabat sebagai Direktur RSUD Lamandau dr. Jozeb HF. Rumouw kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (12/12/2017).

“Kita baru saja kedatangan tiga dokter spesialis, ketiganya merupakan dokter spesialis dalam, dokter spesialis anestesi, dan dokter spesialis kandungan”ujar Jozeb saat ditemui diruang kerjanya.

Menurut dia, ketiga dokter tersebut merupakan bantuan dari program wajib kerja dokter spesialis (WKDS) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Ketiganya sudah resmi bertugas sejak 4 Desember 2017 lalu. “Dengan begitu saat ini RSUD Lamandau sudah memiliki 4 orang dokter spesialis. Karena sebelumnya kita sudah memiliki satu dokter spesialis bedah,”papar Jozeb.

Baca Juga :  Korupsi Dana PNPM, Ketua BKAD Kumai Ditahan Kejaksaan

Dijelaskan Jozeb, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinkes Lamandau, ntuk menginformasikan kepada puskesmas dan pustu yang ada di wilayah Lamandau, terkait kedatangan tiga dokter spesial tersebut. Tujuanya supaya kabar baik ini diketahui oleh masyarakat di pedesaan.

Baca Juga :  Arbani Nekat Menghabisi Nyawa Bosnya Karena Dendam Sering Dihina

Diketahui, ketiga dokter spesialis tersebut akan mengabdi di RSUD Lamandau selama setahun kedepan. Dimana dalam kurun waktu satu tahun tersebut, ketiganya akan mendapatkan berbagai fasilitas penunjang kerja yang disediakan oleh RSUD dan Pemkab Lamandau. Mulai dari rumah dinas lengkap dengan isinya, mobil dinas, hingga uang insentif diluar dari gaji yang didapat dari kementrian. (dri)

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Puncak Perayaan Paskah Berlangsung Khidmat

Daerah

Bupati Ingat Kontingen Kabupaten Lamandau Tetap Junjung Tinggi Sportifitas dan Rasa Persaudaraan

Lamandau

Tiga Budak Sabu Diringkus Polres Lamandau 

Lamandau

Dewan dan Pemkab Lamandau Setujui RAPBD 2022

Lamandau

Terciduk Beroperasi, 5 PSK Diganjar Denda Rp 100-200 Ribu

Daerah

CJH Kabupaten Lamandau Jalani Vaksin Meningitis Ulang

Lamandau

Tingkatkan Keterampilan dan Wawasan Wirausaha

Lamandau

2 Hari Hilang, Pemuda Lamandau Ditemukan Tak Bernyawa