Home / Lamandau

Selasa, 12 Desember 2017 - 14:52 WIB

RSUD Lamandau Kini Punya Tiga Dokter Spesialis Baru

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Lamandau. Masyarakat setempat tidak lagi harus jauh-jauh berobat keluar daerah untuk mendapatkan pelayanan dari seorang dokter spesialis. Pasalnya, RSUD Lamandau baru saja kedatangan tiga dokter spesialis baru.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh mantan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamandau yang kini menjabat sebagai Direktur RSUD Lamandau dr. Jozeb HF. Rumouw kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (12/12/2017).

“Kita baru saja kedatangan tiga dokter spesialis, ketiganya merupakan dokter spesialis dalam, dokter spesialis anestesi, dan dokter spesialis kandungan”ujar Jozeb saat ditemui diruang kerjanya.

Baca Juga :  Ingat! Mulai 23 Juli, Satlantas Gelar Operasi Patuh 2020

Menurut dia, ketiga dokter tersebut merupakan bantuan dari program wajib kerja dokter spesialis (WKDS) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Ketiganya sudah resmi bertugas sejak 4 Desember 2017 lalu. “Dengan begitu saat ini RSUD Lamandau sudah memiliki 4 orang dokter spesialis. Karena sebelumnya kita sudah memiliki satu dokter spesialis bedah,”papar Jozeb.

Dijelaskan Jozeb, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinkes Lamandau, ntuk menginformasikan kepada puskesmas dan pustu yang ada di wilayah Lamandau, terkait kedatangan tiga dokter spesial tersebut. Tujuanya supaya kabar baik ini diketahui oleh masyarakat di pedesaan.

Baca Juga :  Cegah Kebocoran Dana Parkir, RSUD Imanuddin Terapkan e-Parkir

Diketahui, ketiga dokter spesialis tersebut akan mengabdi di RSUD Lamandau selama setahun kedepan. Dimana dalam kurun waktu satu tahun tersebut, ketiganya akan mendapatkan berbagai fasilitas penunjang kerja yang disediakan oleh RSUD dan Pemkab Lamandau. Mulai dari rumah dinas lengkap dengan isinya, mobil dinas, hingga uang insentif diluar dari gaji yang didapat dari kementrian. (dri)

 

Share :

Baca Juga

Lamandau

Empat Komplotan Pencuri Buah Sawit Dibekuk Polisi

Lamandau

Berkas Tipikor ADD dan DD Dilimpahkan, Kades Kujan Bakal Ditahan

Lamandau

10 Karyawan Perusahaan Jalani Tes Swab Kedua

Daerah

Kampanyekan Antikorupsi, Kejari Lamandau Bagi Stiker dan Pin ke Pengendara

Lamandau

Seorang Anak di Lamandau Nekat Bakar Rumah Orang Tuanya

Lamandau

Selama 2017, Kejari Lamandau Klaim Selamatkan Rp616 Juta Uang Negara

DPRD Provinsi Kalteng

Legislator Minta Bank Kalteng Tingkatkan Keamanan ATM

Lamandau

Warga Sungai Mentawa Tenggelam di Sungai Lamandau
error: Content is protected !!