Home / Kobar

Senin, 11 Desember 2017 - 22:07 WIB

Korupsi ADD, Mantan Pj Kades Kinjil Ditahan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com –  Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kobar menahan mantan pejabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Kinjil berinisial JW, Senin (11/12/2017) sore. Aparatur sipil negara (ASN) ini ditahan, karena sebelumnya telah ditetapkan tersangka dan terbukti bersalah atas kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) alokasi dana desa (ADD) Desa Kinjil tahun 2015. 

Kepala Kejari Kobar Bambang Dwi Murcolono ketika dikonfirmasi membenarkan penahanan tersebut. Menurut dia, mantan Pj Kades Kinjil ini ditahan karena telah ditetapkan tersangka atas kasus dugaan penyalahgunaan dana ADD. Akibat perbuatanya ini negara mengalami kerugian sebesar Rp 300 juta.

“Mantan Pj Kades ini kita tahan, karena kasusnya sudah tahap 2. Dan dilimpahkan ke penyidik penuntut di Kejari Kobar,”ujar Bambang Dwi diruang kerjanya Senin (11/12).

Bambang menjelaskan, dalam kasus ini mantan Pj Kades tersebut telah menyalahgunakan dana ADD tahun 2015.  Modusnya melalui cara pengadaan proyek dan barang.

“Oknum Pj Kades ini sebelumnya sudah kita ingatkan untuk mengembalikan uang negara tersebut, tapi tidak dikembalikian. Karena itu kasusnya kita lanjutkan hingga ketahap penyidikan,”papar Bambang Dwi. (HM)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pegawai Diskominfo Kobar Divaksinasi Covid-19

Kobar

Bupati Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Kecamatan Kolam

Kobar

Selama 2017, Kejari Kobar Eksekusi Tiga Kasus Tipikor, Selamatkan Uang Negara Rp 342 Juta

Kobar

Kunjungi SMAN-1 Pangkalan Bun, Gubernur Terima Keluhan Tunjangan Insentif

Kobar

Positif Covid-19 di Kobar Bertambah Menjadi 13 Orang

Kobar

Cegah Penyakit Jembrana, Disnakeswan Bakal Vaksin 1.000 Ekor Sapi

Kobar

Pria Bersenpi Rampok Toko Emas di Pangkalan Banteng 

Kobar

Warga Kumai Hulu Digegerkan Penemuan Mayat Tergeletak Diatas Pikap
error: Content is protected !!