Home / Kobar

Senin, 4 Desember 2017 - 17:27 WIB

Kampung Pelangi di Kobar Jadi Perhatian Turis Asing

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Kampung warna warni atau pelangi di Kelurahan Mendawai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menarik perhatian wisatawan asing. Salah seorang wisatawan asing bernama James yang berasal dari Amerika ini mengatakan, sangat terkesan dengan keunikan kampung pelangi di Kelurahan Mendawai tersebut.

“Ini baru pertama kali bagi saya berkunjung ke kampung ini yang terletak di tepian sungai dengan rumah kayu yang semua terhubung dengan jembatan-jembatan kecil. Selain kampungnya yang unik, kehidupan masyarakat di bantaran sungai arut nya juga menarik,”ujar pria yang bisa berbahasa Indonesia ini ketika dimintai keterangan Minggu (3/12/2017).

Baca Juga :  Scanner Sidik Jari Disdukcapil Rusak, Puluhan Warga Pulang Dengan Kecewa

Untuk diketahui, Kampung Pelangi di Kelurahan Mendawai ini berada terletak di RT 1. Kampung ini sengaja dibuat warna-warni pelangi, supaya menarik minat warga pengujung, yang diproyeksikan menjadi salah satu objek wisata tepian sungai di Pangkalan Bun ke depannya. Bahkan beberapa bulan terakhir ini, kampung tersebut mulai ramai dikunjungi wisatawan khususnya turis asing.  (dre)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sudah Ribuan Pemudik Tinggalkan Kobar 

Kobar

Tiga Pelaku Balapan Liar Diciduk Polantas

Kobar

Cek Ketersediaan Pangan, Polda Kalteng Sidak Bulog dan Pasar

Kobar

Masa Tenang, APK Ditertibkan

Kobar

Dinkes Kobar Gelar Deklarasi Desa 5 Pilar STBM

Hukum Kriminal

Oknum Wartawan Gadungan DPO Dijerat UU ITE

Kobar

Diresmikan Bupati, RSUD Sultan Imanuddin Miliki IGD Terbesar di Kalteng

Kobar

Dijamin Pemkab Kobar, Akhirnya Empat ASN Bebas Dalam Masa Penangguhan