HUT Satpam di Kotim Diisi Dengan Donor Darah

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Sedikitnya 35 orang termasuk Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar, mendonorkan darahnya pada kegiatan peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke 37 di Aula Tunggal Panaluan Mapolres Kotim, Jumat (22/12/2017). Kegiatan yang diikuti oleh petugas Satpam, dan instansi perbankan serta perkebunan kelapa sawit ini, dilaksanakan pukul 13.30 Wib.

Kasat Binmas Polres Kotim AKP Khusaini mengatakan, pada kegiatan donor darah tersebut melibatkan petugas Urdokkes Polres Kotim sebanyak 2 orang, kemudian PMI unit Donor Darah Kabupaten Kotim sebanyak 4 orang. 

“Kegiatan baksos donor darah tersebut dibuka secara langsung oleh Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar. Pada kegiatan ini Kapolres juga turut mendonorkan darah kemudian diikuti oleh sejumlah perwira dan anggota lainnya,”ujarnya Jumat (22/12/2017).

Sementara untuk peserta lanjut dia, dari sebanyak 75 orang yang mendaftar untuk mendonorkan darah, hanya sekitarb35 orang yang dinyatakan memenuhi syarat untuk diambil darahnya. Sisanya tidak memenuhi syarat. “Sebanyak 35 kantong darah yang didapat dari kegiatan ini, semuanya disumbangkan ke PMI unit Donor Darah Kabupaten Kotim,”paparnya. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here