Edar Sabu Lagi, Resedivis Narkoba di Kobar Dibekuk Polisi

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Pahitnya tinggal dibalik jeruji besi tidak membuat efek jera bagi Gusti Suryanor (44). Resedivis yang pernah terjerat kasus narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) ini, kembali berbuat ulah dengan kasus yang sama.

Yakni kembali tertangkap basah anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Kobar karena mengedarkan narkoba jenis sabu. Akibat ulahnya ini warga Jalan Sukma Aria Ningrat RT 6 Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kobar ini terpaksa untuk kesekian kalinya mendekam dibalik jeruji besi.

Kasatres Narkoba Polres Kobar Iptu Kariatmono mengatakan, tersangka ini ditangkap disebuah rumah yang berada di Jalan GM Arsyad RT 16 Kelurahan Baru Kecamatan Arsel Jumat (28/12/2017), sekitar pukul 17.00 Wib.

“Penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, jika yang bersangkutan kembali mengedar narkoba jenis sabu,”ujar Kariatmono kepada sejumlah awak media Sabtu (30/12/2017).

Seusai menerima informasi tersebut lanjut Kariatmono, anggotanya langsung bergerak melakukan penyelidikan. Setelah mengetahui pelaku memiliki narkoba jenis sabu, anggota langsung menyergap pelaku kemudian menggelandangnya ke Mapolres Kobar.

“Dari tangan tersangka tersebut kita mengamankan 5 paket sabu dengan berat kotor keseluruhan 1,36 gram. Tersangka ini merupakan residivis narkoba, pernah ditangkap tahun 2014 di vonis 4 tahun dengan menjalani hukuman selama 2,7 bulan,”papar Kariatmono.

Akibat perbuatannya ini pelaku dijerat pasal 114 ayat 1 jo 112 ayat 1 Undang-Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotik dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here