Home / Kobar

Jumat, 29 Desember 2017 - 20:40 WIB

Diduga Bocor, Operasi Yustisi Tim Gabungan Hanya Berhasil Mengamankan 107 Botol Arak

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Tim gabungan yang terdiri-dari Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kobar, dan Kodim 1014 Pangkalan Bun menggelar operasi yustisi Jumat (29/12/2017) sekitar pukul 15.00 Wib. Operasi ini diduga bocor, karena dari giat tersebut, tim gabungan hanya berhasil mengamankan sebanyak 107 botol minuman keras (miras) jenis arak.

Tim gabungan saat menyisir tempat yang dicurigai.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandi Sirait mengatakan, operasi yustisi merupakan operasi kepolisian yang ditingkatkan (K2YD). Kali ini operasi melibatkan tim gabungan baik dari TNI khususnya Kodim 1014/PBN serta Satpol PP Kobar.

Baca Juga :  Nelayan Sei Bakau Hilang di Perairan Kubu

“Operasi ini dilaksanakan dalam rangka untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang akhir tahun. Giat ini kita lakukan di dua lokasi sasaran yaitu Kecamatan Kumai dan Kecamatan Bumi Harjo,” ungkap Arie, Jumat (29/12/2017) kepada sejumlah awak media.




Ia menjelaskan, dari giat di dua lokasi tersebut tim berhasil mengamankan 107 botol miras jenis arak yang ditaruh dalam botol kemasan milo.  Selama ini arak tersebut sering di konsumsi oleh warga setempat, sehingga terjadi tindak pidana atau street crime di wilayahnya. “Orang-orang penjualnya sudah kita inventarisir dan akan kita lakukan pemeriksaan,”paparnya.

Sementara itu berdasarkan hasil pemantauan langsung di lapangan tepatnya di Kecamatan Kumai operasi ini nampaknya telah bocor. Terbukti dari 7 lokasi yang diduga menjadi tempat pembuat arak atau pengecer arak hanya satu lokasi yang membuahkan hasil, itupun hanya didapati kurang lebih belasan botol arak yang terdiri dari beberapa liter.

Sedangkan dari 4 lokasi hasilnya nihil, yang mana dari salah satu dari 4 lokasi tersebut hanya ditemukan plastik kosong sebanyak 3 karung, kemudian kantong plastik besar yang bisa dipakai untuk menggemas arak sebelum disalurkan ke pengecer, serta satu buah alat suling tanpa dandang pemasak arak. Sedangkan dua lokasi sisanya keadaan rumah tergembok dari luar. (dri)

Share :

Baca Juga

Kobar

Warga Digegerkan Penemuan Sosok Mayat Nelayan Mengapung

Kobar

Nekat Curi Motor, Pemuda Pengangguran Diringkus Polisi

Kobar

Upacara Peringati HUT RI di Kobar Dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan 

Kobar

Bupati Lantik Enam Kades di Kobar

DPRD Kobar

Dua Raperda Baru Disahkan Jadi Perda

Kobar

PUPR Segera Panggil PT BJAP Selesaikan Jalan Konsorsium Tahap Satu

Kobar

Penderita Covid-19 Kobar Meningkat Tajam Capai 1053 Orang

Kobar

Tertindih Pupuk, Buruh Pelabuhan Kumai Nyaris Tewas