Home / Katingan

Sabtu, 9 Desember 2017 - 20:02 WIB

Bupati Katingan Dorong KPU Bangun Kesadaran Masyarakat Pemilih

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) Katingan agar membangun kesadaran masyarakat pemilih guna mensukseskan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati Katingan tahun 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan Sakariyas saat membuka sosialisasi terpadu Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Katingan 2018, di Gedung Salawah Kasongan Sabtu (9/12/2017).

Menurut Sakariyas, menyukseskan pemilihan sangat diperlukan komunikasi yang efektif dan intensif agar dapat menggerakan partisipasi aktif pada pemilihan serentak nantinya. Kemudian untuk mendorong partisipasi pemilih yang ditetapkan target nasional KPU RI sebesar 77,5 persen.

Baca Juga :  Menambang di Kawasan IMK, 33 Warga Diciduk Polisi




Ia mendorong KPU untuk melakukan upaya pendekatan kemasyarakat melalui berbagai macam kegiatan yang bisa menarik minat masyarakat untuk turut serta menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga :  Kabupaten Katingan Peringati Hari Jadi ke-18 Tahun

“Karena dengan angka target nasional untuk partisipasi KPU RI sebesar 77,5% itu, akan menjadi beban semua pihak untuk mencapai target nasional tersebut,”ujar Sakariyas.

Pada kesempatan itu Sakariyas juga menerangkan, bahwa salah satu elemen penting agar tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih dapat berjalan dengan baik maka harus dilakukan proses pemuktahiran data pemilih. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Pembangunan Jalan ke Wilayah Selatan Harus Prioritas

Katingan

Pengurus Batamad Katingan 2020-2025 Dikukuhkan

Katingan

Pengedar Sabu Desa Samba Dibekuk Polisi

Katingan

Pesta Hiburan Dangdut Lebaran Dinilai Tak Tepat

Katingan

Sekda Ingatkan ASN Selektif Berikan Informasi ke Publik

Katingan

OPD Harus Kerja Keras Capai Target PAD

Katingan

Tiga Korban Lakalantas Pundu Dilarikan ke RS Mas Amsyar Kasongan

Katingan

Bawa Rombongan di Ultah HUT TNI, Kapolres Katingan Berikan Kue Ultah