Home / Katingan

Sabtu, 9 Desember 2017 - 20:02 WIB

Bupati Katingan Dorong KPU Bangun Kesadaran Masyarakat Pemilih

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) Katingan agar membangun kesadaran masyarakat pemilih guna mensukseskan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati Katingan tahun 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan Sakariyas saat membuka sosialisasi terpadu Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Katingan 2018, di Gedung Salawah Kasongan Sabtu (9/12/2017).

Menurut Sakariyas, menyukseskan pemilihan sangat diperlukan komunikasi yang efektif dan intensif agar dapat menggerakan partisipasi aktif pada pemilihan serentak nantinya. Kemudian untuk mendorong partisipasi pemilih yang ditetapkan target nasional KPU RI sebesar 77,5 persen.

Baca Juga :  ODP di Katingan Bertambah Menjadi 45 Orang

Ia mendorong KPU untuk melakukan upaya pendekatan kemasyarakat melalui berbagai macam kegiatan yang bisa menarik minat masyarakat untuk turut serta menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga :  Cegah Tauran Antar Remaja, Polsek Ketapang Beri Penyuluhan Ratusan Siswa

“Karena dengan angka target nasional untuk partisipasi KPU RI sebesar 77,5% itu, akan menjadi beban semua pihak untuk mencapai target nasional tersebut,”ujar Sakariyas.

Pada kesempatan itu Sakariyas juga menerangkan, bahwa salah satu elemen penting agar tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih dapat berjalan dengan baik maka harus dilakukan proses pemuktahiran data pemilih. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Tabrak Truk Parkir, Warga Katingan Tewas di tempat 

Katingan

Dewan Gelar Paripurna Penyampaikan Pandangan Umum Fraksi

Katingan

Giat Operasi Yustisi Sasar Eks Lokalisasi KM 19 

Katingan

Pencuri Dua Unit Ponsel Dibekuk Polisi 

Katingan

Polsek Katingan Hilir Terima Kunjungan Bidpropam Polda Kalteng

Katingan

Cegah Beredarnya Obat PCC, Aparat Gabungan Razia Apotek dan Toko Obat

Katingan

Polres Katingan Tetap Siaga Kamtibmas di Hari Libur

Katingan

Pelatih Mundur, Paskibraka Katingan Terancam Tanpa Pelatih