Home / Katingan

Sabtu, 9 Desember 2017 - 20:02 WIB

Bupati Katingan Dorong KPU Bangun Kesadaran Masyarakat Pemilih

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) Katingan agar membangun kesadaran masyarakat pemilih guna mensukseskan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati Katingan tahun 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan Sakariyas saat membuka sosialisasi terpadu Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Katingan 2018, di Gedung Salawah Kasongan Sabtu (9/12/2017).

Menurut Sakariyas, menyukseskan pemilihan sangat diperlukan komunikasi yang efektif dan intensif agar dapat menggerakan partisipasi aktif pada pemilihan serentak nantinya. Kemudian untuk mendorong partisipasi pemilih yang ditetapkan target nasional KPU RI sebesar 77,5 persen.

Baca Juga :  Tragis, Pelajar Tewas Saat Berenang di Danau Bekas Galian

Ia mendorong KPU untuk melakukan upaya pendekatan kemasyarakat melalui berbagai macam kegiatan yang bisa menarik minat masyarakat untuk turut serta menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga :  Scanner Sidik Jari Disdukcapil Rusak, Puluhan Warga Pulang Dengan Kecewa

“Karena dengan angka target nasional untuk partisipasi KPU RI sebesar 77,5% itu, akan menjadi beban semua pihak untuk mencapai target nasional tersebut,”ujar Sakariyas.

Pada kesempatan itu Sakariyas juga menerangkan, bahwa salah satu elemen penting agar tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih dapat berjalan dengan baik maka harus dilakukan proses pemuktahiran data pemilih. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Ayah Bejat Tega Hamili Anak KandungĀ 

Katingan

Oknum Pejabat Katingan Digerebek Berduaan dengan Stafnya

Katingan

Pengedar Sabu Tasik Payawan Diringkus Polisi

Katingan

Polres Katingan Selidiki Penyebab Kebakaran Kampung Gadang

Katingan

Lagi, Warga Katingan Dikabarkan Hilang Saat Berladang

Katingan

Wah!! Ribuan Pelajar di Katingan Dibekali Manasik Haji

Katingan

Polres Katingan Tangkap 6 Orang Penambang Emas Ilegal

Katingan

Bupati Lepas 81 Kafilah FSQ Katingan
error: Content is protected !!