Home / Seruyan

Kamis, 7 Desember 2017 - 15:43 WIB

Bangun Daerah Kelahiran, Gubernur Janjikan Bonus Rp 5 Miliar ke Seruyan

HANAU, Kaltengekspres.com РGubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menjanjikan bonus Rp 5 miliar kepada Bupati Seruyan H Sudarsono untuk mengenjot pembangunan di daerah kelahirannya tersebut. Janji ini disampaikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, saat acara puncak Gerakan Kedaulatan dan Energi Melalui Produk Unggulan Daerah yang di laksanakan pada 16-19 November  2017 lalu,  di Palangka Raya. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Seruyan H. Sudarsono kepada Kalteng Ekspres.com saat meninjau rencana pembangunan  di Hanau, Kamis (7/12/2017).

Sudarsono mengatakan, janji tersebut disampaikan gubernur saat memberikan kuis yang memang ditujukan untuk kepala daerah yang hadir. Saat itu gubernur, melempar pertanyaan bagi yang bisa menjawab kuis akan diberikan bonus Rp 5 miliar yang akan direalisasikan dalam bentuk pembangunan.

Baca Juga :  Dewan Siap Kawal Pelaksanaan Tes CPNS

“Alhamdulillah saya yang mampu menjawab pertanyaan tersebut nengenai jumlah desa kelurahan kecamatan di Kalteng dan Seruyan berhasil mendapatkan bonus Rp 5 miliar tapi bonus tersebut dalam bentuk pembangunan,” ujar Sudarsono

Ia menjelaskan, setelah gubernur bertemu dengan Kadis PU Provinsi disampaikan bahwa bonus Rp 5 miliar tersebut dititipkan khusus untuk pembangunan di tanah kelahiran gubernur yakni Pembuang Hulu.

“Mengapa Pembangunan di Pembuang Hulu. Alasan beliau (gubernur) ini daerah lahirnya. Karena ditempatnya Pembuang Hulu ini, ada kenang-kenangan,” terangnya.

Baca Juga :  Maju di Pilkada, Bupati Seruyan Kembalikan Fasilitas Negara

Menurut Sudarsono, rencana bonus Rp 5 miliar tersebut akan digunakan untuk penyelesaian pembangunan masjid At Taqwa yang akan dianggarkan sebesar Rp 2 miliar, dan sisanya akan dialokasikan untuk beberapa pembangunan lainnya penting lainnya. Kemudian setelah selesai melakukan survei lokasi, laporan akan disampaikan ke provinsi dan pembangunan akan dilakukan oleh dinas PU Provinsi Kalteng pada tahun 2018.

“Karena ini masuk di APBD Provinsi Kalteng, sehingga dari provinsi diarahkan ke sini untuk perencanaan awal lalu, untuk perencanaan akhir dan pelaksanaannya akan dikerjakan oleh provinsi,”ungkapnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bupati Seruyan Minta Dukungan Dunia Usaha Perbaiki Akses Jalan Darat

Seruyan

DUAR!! Mobil Krista Terbakar Mengenai Tubuh Kades Sandul

Seruyan

Bupati Seruyan Sarankan Masyarakat Tanam Singkong

Seruyan

Legislator Seruyan Minta Pemprov Beri Kewenangan Daerah Awasi PBS

Seruyan

Gelombang Tinggi, KSOP Imbau Pelayaran Sementara Ditunda

Seruyan

Jadwal Padat, Festival Budaya Gawi Hatantiring Diundur September

Seruyan

Bawa Ribuan Liter BBM Illegal, Tiga Warga Seruyan Ditangkap Polisi

Seruyan

Bupati Optimis Seruyan Keluar Dari Status Daerah Tertinggal
error: Content is protected !!