Awas!! Buaya Sungai Cempaga Mengganas, Warga Sungai Paring Diserang Saat Berwudu

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang warga RT 7 Desa Sungai Paring Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotim bernama Basuni (52), terpaksa harus mendapat perawatan medis di Puskesmas setempat. Kakek ini dirawat karena mengalami luka ditangan kanannya seusai mendapat serangan gigitan buaya saat berwudu di Sungai Cempaga di desa setempat, Kamis (28/12/2017) pagi.

korban saat terbaring seusai menderita luka gigitan buaya.

Korban Basuni menceritakan, kejadian itu dialaminya sekitar pukul 04.00 Wib. Berawal saat ia hendak mengambil air wudu di sungai untuk salat subuh. Saat itu ia langsung mengambil air dengan memasukan tangan ke dalam air sungai. Tiba-tiba saat itu tangannya ini langsung mendapat serangan dari seekor buaya.

“Saat disambar tangan saya, saya pun langsung melawan dengan menarik tangan saya hingga saya ikut tercebur ke dalam sungai,”ujarnya kepada Kalteng Ekspres.com via telpon seluler (Ponsel).

Beruntung lanjut dia,  saat itu dilakukan perlawanan buaya tersebut langsung melepas gigitannya. Sehingga saat itu ia langsung cepat berenang ketepi dan langsung naik ke daratan.

Sementara itu anggota Bhabimkamtibmas Desa Sungai Paring yang juga selaku anggota Polsek Cempaga Bripka Budi Hartono ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Menurut dia, seusai menerima laporan dari korban ia langsung bergegas kelokasi untuk melakukan pengecekan sekaligus memberikan imbauan kepada warga yang tinggal di bantaran sungai agar berhati-hati dalam melakukan aktivitas di DAS Cempaga.

Budi menjelaskan, berdasarkan informasi masyarakat di sekitar TKP sebelum kejadian serangan, kemunculan buaya sudah sering terlihat warga. Hanya karena saat itu warga mengira tidak berbahaya sehingga akhirnya tida dihiraukan. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here