Home / Seruyan

Minggu, 3 Desember 2017 - 18:25 WIB

Asah Bibit Berbakat, Bupati Seruyan Harapkan Turnamen Rutin Setiap Tahun

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Untuk mengasah bibit berbakat dibidang olah raga di Kabupaten Seruyan, Bupati Seruyan Sudarsono mengharapkan agar pelaksanaan turnamen olahraga bisa dilaksanakan rutin setiap tahunnya.
“Turnamen olahraga sejatinya dapat diagendakan setiap tahun guna mengasah dan melatih kemampuan serta menjadi wadah pembinaan bagi bibit-bibit olahragawan berbakat dari daerah kita sendiri,”ujar Sudarsono, Minggu (03/12/2017).

Sudarsono mengatakan, dengan banyaknya turnamen akan membuat para pemain akan bersemangat berlatih dan bisa terus mengasah kemampuannya. Selain itu, semakin banyak mengikuti turnamen akan dapat menempa mental pemain itu sendiri.

Pagelaran turnamen olahraga ini juga lanjut dia, sangat baik untuk pembinaan dan memotivasi pemain dan melahirkan bibit-bibit olahragawan yang potensial, serta profesional yang nantinya dapat diandalkan mewakili daerah di kancah regional maupun nasional.

Dijelaskannya, dalam setiap turnamen pastinya ada menang dan kalah. Kemenangan sejatinya menjadi semangat untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih. Begitu juga dengan kekalahan seharusnya dapat menjadi motivasi meningkatkan kemampuan diri.

“Kemenangan artinya prestasi itu harus dipertahankan dan ditingkatkan, sedangkan kekalahan artinya kita harus berusaha lagi karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda,” terangnya.(vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Kontingen Porprov Seruyan Target Raih 6 Besar

Seruyan

Terkendala Akses Jalan, Warga Seruyan Hulu Sulit Pasarkan Hasil Kebun

Seruyan

Sudarsono Siap Bertarung di Pilkada Seruyan 2018

Seruyan

Verifikasi KPU, Masih Ada Parpol Belum Penuhi Syarat

Seruyan

Dewan Apresiasi Kebijakan Pemkab Mengatasi Kelangkaan BBM Bagi Nelayan

Seruyan

Pangkalan Satu Wakili Kobar di Lomba Desa Pantang Mundur

Seruyan

Wabup Seruyan Sampaikan LKPj Tahun 2019 Melalui Video Conference

Seruyan

500 Pengendara Seruyan Terjaring Selama Operasi Zebra