Waduh! Sepekan Sudah 552 Pengendara Terjaring di Kotim

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Operasi Zebra Telabang terus digiatkan oleh anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotim. Buktinya sepekan melaksanakan giat operasi yang menyasar para pengendara tidak mematuhi peraturan lalu lintas ini, anggota Satlantas Polres Kotim telah menjaring sebanyak 552 pelanggar.

Kasatlantas Polres Kotim AKP Boni Ariefianto mengatakan, selama rutin menggelar operasi di minggu pertama ini, pihaknya sudah menjaring 552 pelanggaran, dengan rincian pelanggaran, yakni tidak membawa kelengkapan spion, kemudian surat menyurat kendaraan saat mengendarai kendaraannya.

“Sejauh ini pantauan kita, tingkat kesadaran masyarakat masih belum maksimal dalam melengkapi kendaraannya, ketika mengendarai kendaraannya,”ungkap Boni Selasa (7/11/2017), disela-sela melaksanakan giat razia di Jalan A. Yani.

Ia menjelaskan, giat operasi ini terus dilaksanakan pihaknya bersama dengan instansi yakni TNI, POM dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kotim.

“Oprasi ini bertujuan untukĀ  penertiban kelengkapan surat-surat kendaran, kelengkapan kendaraan dan kelengkapan keselamatan lainnya. Adapun sanksi saat ini kami berikan pada pelanggar yaitu berbentuk tilang. Giat ini nanti akan kita evaluasi bersama,”papar Boni.

Kendati masih banyak terjaring, Boni mengakui, pada Oprasi Zebra Telabang tahun ini, tingkat pelanggaran berat sudah menurun. Dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kita berharap dengan giat yang kita laksanakan ini, bisa memberikan pemahaman dan menyadarkan masyarakat, agar bisa disiplin dalam berlalu lintas. Dengan terbiasa membudayakan, melengkapi kendaraan dan surat-menyurat, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat mengendarai kendaraannya. Sehingga angka kecelakaan lalu lintas di Kotim bisa diminimalisir,”tandas Boni. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here