Tak Miliki KTP, Enam Pengunjung THM Terjaring Razia Polisi

SAMPIT,Kaltengekspres.com – Polisi Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar razia tempat hiburan malam  (THM), di Kota Sampit Kabupaten Kotim.  Dari giat ini anggota mengamankan enam orang pengunjung karena tidak membawa identitas atau kartu tanda penduduk (KTP).

Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Syamsul Bahri mengatakan, giat ini dilaksanakan dengan menyasar pengunjung THM yang diindikasi membawa senjata tajam (Sajam) dan Narkoba serta alat berbahaya lainnya yang bisa memicu tindakan kriminal. Dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan, sekaligus mengantisipasi tindakan kejahatan di wilayah Kotim, khususnya di THM. Terutama terkait peredaran Narkoba.

“Dari giat razia tersebut, seluruh pengunjung  THM kita cek identitas dirinya, dan diminta mengeluarkan barang bawaannya. Kemudian dari seluruh giat selama 45 menit itu, anggota kita tidak menemukan Sajam dan lainnya yang dapat memicu sebuah kejahatan,”ujar Syamsul Bahri kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (5/11/2017).

Melainkan lanjut dia, anggotanya hanya mengamankan enam orang yang tidak membawa identitas diri atau KTP. Keenam orang tersebut dimintai keterangan, kemudian setelah itu membuat surat pernyataan dan dipulangkan. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here